Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2013

Nostalgia Wayang Orang Bharata

Gambar
“Nonton yuk”, ajak kakakku sambil memamerkan brosur Wayang Orang Bharata. ”Wah ada Mase,” seruku ketika melihat salah seorang pemain yang menjadi bintang pertunjukan di brosur itu. Kebetulan Mase berperan sebagai tokoh Arjuna. Mase, sebutan kesayanganku pada bintang yang aku kagumi sejak aku masih duduk di bangku SMP. Nama lengkapnya Teguh “Kenthus” Ampiranto, selain sebagai pemain, sekarang beliau juga sebagai sutradara pertunjukan. Biasanya aku nonton acara wayang orang bersama Mbah Cokro Putri yang ditayangkan di TVRI Yogyakarta. Tiap kali Mase muncul Mbah Cokro Putri bilang padaku, “nek nggolek bojo kaya kuwi, gagah lan bagus”, sambil menunjuk kepada Mase. Aku hanya bisa senyam-senyum saja.


Tibalah saatnya menonton Wayang Orang Bharata. Kami menuju Gedung Kesenian Wayang Orang Bharata, yang ada di Jalan Kalilio No.15. Mudah untuk mencapai lokasinya karena berdekatan dengan Terminal Senen. Sejak tahun 2004 Gedung Kesenian ini telah selesai dipugar demi kenyamanan penonton. Harga…

Ini dia Nama 9 Istri dan 10 Anak Sukarno

Gambar
Gak banyak orang yang tahu, nama 9 istri Sukarno dan 10 orang anak - anaknya. disini gw mau coba share sedikit info terkait hal tersebut. ok, langsung saja.
keluarga sukarno (sumber wiki)

nah ini, sedikit info tentang istri-istri Sukarno :

Soekarno, Presiden pertama indonesia terkenal sebagai seorang pria karismatik nan flamboyan, sehingga tidak mengagetkan kalau beliau memiliki 9 istri, mulai dari ibu kostnya sewaktu masih kuliah hingga anak SMA waktu beliau sudah berumur 65 tahun. Berikut adalah kesembilan istri Bung Karno yang menemani beliau dalam pasang surut kehidupannya.
1. Oetari Tjokroaminoto
Putri dari pahlawan nasional pemimpin Sarekat Islam, HOS Tjokroaminoto yang juga merupakan guru Soekarno ini, dinikahi soekarno sewaktu masih berumur 16 tahun sementara soekarno sendiri baru berumur 20 tahun. Pernikahan keduanya hanya bertahan seumur jagung, karena Oetari yang masih kekanak-kanakan sementara soekarno sudah terjun kedalam pergerakannya.
2. Inggit Garnasih
Wanita kedua …

Gerakan Mahasiswa di Era Sukarno

Gambar

Saat Gak Kemana-mana di Labuan Bajo

Gambar
Baru pulang dari Labuan Bajo Minggu kemarin, tapi bingung juga mau cerita apa. Gak mungkinlah aku cerita gimana aku ngajar di sana, materinya apa saja... emangnya ini blog pendidikan? Sebenarnya waktu tugas seminggudi Labuan Bajo, lagi ngepas dengan perhelatan Sail Komodo 2013. Sebagai induk dari Komodo, Labuan Bajo tentu saja wajib berbenah dan membuat persiapan supaya yang datang ke sana tidak kecewa. Gak asyik dong kalau gema acaranya kenceng pas disana cuma disambut satu dua baliho selamat datang tapi yang lain gak ada persiapan. Tapi gak lah, yang pasti mulai banyak pembenahan di sana sini termasuk perbaikan infrastruktur dari pemerintah pusat. Kok pemerintah pusat ikutan sibuk? Iyalah, secara mereka yang menguasai pulau Komodo. Kan Komodo udah dimasukkan sebagai Taman Nasional, jadi dengan sendirinya kepemilikannya ada di Pusat. Yang pasti hari-hari kemarin itu bule makin banyak, jadi hotel-hotel udah mulai banyak terisi padahal ini masih bulan Mei. Gak kebayang nanti kalau pas pu…

Alzheimer, Yuk Mari Kita Kenali Penyakit ini Lebih Dekat !!!

Gambar
Siang-siang dikantor, tiba2 teringat film Beatiful Rain yang menceritakan tentang seorang bapak single parent yang berjuang melawan penyakit alzheimernya sambil membesarkan puteri tunggalnya.
Drama haru biru bener-bener berasa di film ini, pokoknya recomended banget deh ini film.

Nah yang mau gw angkat dari film tersebut adalah tentang penyakit alzheimer itu sendiri.
yuk langsung saja...

Penyakit Alzheimer adalah suatu kondisi dimana beberapa sel - sel saraf di otak mati, yang mengakibatkan sinyal - sinyal otak tidak tersalurkan dengan baik.
Penyakit ini pertama kali diidentifikasi oleh Dr Alois Alzheimer pada tahun 1906. Dia menggambarkan dua ciri khusus alzheimer: banyak deposit padat kecil yang tersebar di seluruh otak sehingga menjadi racun bagi sel-sel otak dan kekusutan yang mengganggu proses vital sel-sel hidup. Sel-sel otak menyusut dan mati sehingga volume otak berkurang tajam di beberapa daerah. Penyusutan ini terus berlanjut dari waktu ke waktu sehingga memengaruhi kemampuan ota…

Jual Madu Hutan � 085733510500

Gambar
Akhir-akhir ini sepertinya banyak yang mencari madu hutan asli dan kebetulan ada seorang teman saya yang mempunyai produk madu hutan asli 100%. Jadi saat ini saya ingin melakukan review terhadap produk teman saya yang satu ini.







Jual madu hutan, ya itulah judul yang ingin digunakan oleh teman saya agar banyak orang mengetahui bahwa dia sedang menjual madu hutan, bukan madu ternak. Apa sobat sudah tau perbedaan madu hutan dan madu ternak? Akan saya jelaskan sedikit saja.



Perbedaan Madu Hutan Dengan Madu Ternak

Pada dasarnya, madu dihasilkan oleh lebah berdasarkan makanannya. Misal ada perkebunan rambutan dan disana ternyata juga digunakan untuk beternak lebah maka madu yang dihasilkan disebut madu rambutan, ya karena makanan lebah tersebut adalah nektar bunga rambutan yang memang tumbuh subur di perkebunan itu.



Lantas apa bedanya dengan madu hutan? Yang dimaksud madu hutan adalah madu yang dihasilkan oleh lebah hutan. Lebah hutan tentu saja berbeda dengan lebah ternak karena lebah hutan mem…

Kitchenette

Gambar
Hi this is my first review in 2013. Kitchenette. If you go to Plaza Indonesia at 1st floor, you'll see an unique restaurant with opened-kitchen and kitchen interior. You'll see crowd too when lunch and dinner time. Kitchenette is famous for its crepes. I was curious about it. And now kitchenette has opened at Central Park Mall. So check it out :


Roasted Chicken in Garlic Butter Sauce (75k). I like roasted/ grilled chicken and I heard that Kitchenette's one is great, so I ordered this, and yeah it's true! This was very delicious and tasty, the chicken was juicy and tender. The ingredients were nice, they used rosemary for it. The french fries was just okay. For me it's worth to try, although there's no dressing on the salad (I don't care I don't like salad haha) and the chicken was small.


Uncle Raul's Spanish Meatballs (65k). I saw (k) symbol on this menu, it means that it's kitchenette special. There're 3 meatballs with one slice plain bread c…

Postingan populer dari blog ini

JASA RENOVASI RUMAH DI BOGOR HARGA TERMURAH TUKANG TERBAIK

TUKANG BANGUNAN BOGOR JASA PEMBORONG DI HARGA TERMURAH

TOKO BESI DI BOGOR DEPOK JAKARTA TANGGERANG BEKASI TERMURAH

ALANA FASHION - PAKAIAN PRIA WANITA JILBAB GAMIS KERUDUNG TRENDY