Postingan

Menampilkan postingan dari Desember 8, 2013

Belajar Ilmu Teknik Sipil Itu Hebat

Belajar Ilmu Teknik Sipil Itu Hebat


Ilmu Teknik Sipil


Mempelajari Ilmu Teknik sipil sama seperti mempelajari ilmu-ilmu yang lain yang diperlukan adalah motivasi untuk ingin tahu, konsistensi, dan fokus. selain itu butuh strategi dalam penyelesaian dan penguasaan Materi yang ada dalam Ilmu Teknik Sipil.

Untuk Mempelajari Ilmu Teknik Sipil bukan hanya melalui Pendidikan Formal, seperti

Konsep Manajemen Proyek Menurut PMI

Konsep Manajemen Proyek Menurut PMI



Terima kasih Teman-teman Civil Enginers masih mau mengikuti Materi-materi di Kampus Teknik sipil Indonesia ini. Pada kesempatan ini kita akan membahasa tentang Konsep Manajemen Proyek Menurut PMI. Materi ini ada kaitannya dengan Pembahasan sebelumnya yaitu tentang Profesi Manajemen Proyek Konstruksi.

Di Indonesia Banyak Mengadopsi Konsep Manajemen Proyek

Manajemen Proyek Konstruksi Profesi

Manajemen Proyek Konstruksi Sebagai Profesi


Ilustrasi Profesi Manajemen Proyek


Terima kasih teman-teman selalu setia mengikuti terus Updetan artikel dari Kampus-sipil ini. Materi pembahasan kita sebelumnya yaitu tentang Evolusi Penggunaan Ilmu Manajemen Konstruksi Maka pada kesempatan ini kita akan membahas tentang Manajemen Proyek sebagai Profesi.

Profesi adalah suatu kejuruan yang

Evolusi Penggunaan Ilmu Manajemen Proyek

Evolusi Penggunaan Ilmu Manajemen Proyek



Pada Materi sebelumnya Kita telah Membahas tentang Perilaku siklus Proyek Konstruksi secara Umum. Dan Pada Kesempatan ini yang menjadi Topik pembahasan kita yakni Evolusi Penggunaan Ilmu Manajemen Proyek


Perlu diketahui bahwa Perumusan dan pelaksanaan manajemen proyek tidak langsung selengkap dan secanggih apa yang dikenal dewasa ini, tetapi

Perilaku Siklus Proyek Konstruksi secara umum

Perilaku Siklus Proyek Konstruksi secara umum


Pengendalian Biaya


Di samping perilaku masing-masing tahap, seperti yang telah kita bahas pada materi sebelumnya tentang Ringkasan Kegiatan dalam Siklus Proyek maka terdapat pula perilaku yang melekat pada siklus proyek secara keseluruhan yang melewati batas-batas penahapan yang ada. Di antaranya adalah sebagai berikut :

Perubahan Titik Berat

Siklus Proyek Pemilik dan Kontraktor

Siklus Proyek Pemilik dan Kontraktor



Siklus Proyek Pemilik dan Kontraktor- Siklus proyek yang telah dibicarakan sebelumnya dapat diperinci lebih jauh untuk pemilik dan kontraktor. Siklus proyek pemilik relatif berbeda dengan kontraktor (utama), terutama dalam suatu kontrak lump-sum saat kontraktor mengerjakan engineering.

Pengadaan dan konstruksi dilakukan pada tahap implementasi fisik.