Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 9, 2015

Microsoft Merilis Versi Windows 10 untuk Komputer Mini

Gambar
Beberapa waktu yang lalu Microsoft merilis Wndows 10 full version untuk PC, dan saat ini sistem operasi baru tersebut juga merilis versi mininya yang bernama Windows 10 IoT Core. Microsoft ingin mengambil alih komputer besar dan kecil. Sistem operasi ini disediakan untuk para pengembang dimana Microsoft ingin sistem operasi barunya ini dipakai untuk membuat perangkat-perangka unik seperti robot dan sejenisnya.
Di era saat ini, segala sesuatunya mulai dari lemari es hingga mobil memiliki komputer on-board yang tertanam di perangkatnya. Sehingga sesuai dengan namanya sistem operasi ini diposisikan oleh Microsoft untuk digunakan pada perangka berbasis Internet of Things (IoT).
Wondows 10 Iot Core ini akan berjalan pada single-board mini komputer seperti Raspberry Pi 2 dan MinnowBoard Max dan tidak peduli jika perangkat komputer ini ditempatkan pada device yang memiliki layar atau tidak.
Namun Anda jangan berpikir bahwa sistem operasi ini akan sehebat versi penuhnya, yang bisa menjalankan ap…

Ponsel Generasi Baru: Ubuntu BQ Aquarius E5 telah hadir!

Gambar
Setelah penantian yang sangat panjang, Ponsel Ubuntu akan menjadi nyata. Namun saat ini pecinta Linux akan dapat mencoba dan mencicipi pengamalan baru ber-smartphone dengan OS pendatang baru ini untuk pertama kalinya. OS berbasis Ubuntu ini sudah lama sekali dipersiapkan untuk Anda semua pecinta Linux. Pembuat smartphone Spanyol BQ telah mengumumkan bahwa pengiriman ponsel yang bernama Aquarius E5 Ubuntu akan mendunia. Jadi persaingan di pasar smartphone akan semakin ketat dengan datangnya ponsel ini.


Edisi E5 Ubuntu memiliki harga yang cukup terjangkau sekitar 199 Euro atau sekitar Rp 2,9 juta saja. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang mumpuni antaralain layar berukuran 5 inch dengan resolusi 720x1280 pixel, 294ppi. Chipset buatan Mediatek yang memiliki empat inti berkecepatan 1,7 GHz dan RAM 1GB, serta ruang penyimpanan 16 GB (namun tetap memiliki slot SD Card up to 32GB).
Ponsel ini memiliki 5 megapixel kamera depan, sementara kamera belakang terdapat kamera 13 megapixel yang dilengk…