Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2016

Terpesona di Teluk Nangalok

Gambar
Beberapa orang sedang sibuk mengeluarkan perbekalan makan sore yang terlalu awal. Saat ini sedang jam 4, masih terlalu awal untuk mengeluarkan makanan. Bau ikan bakar yang baru disiapkan tidak terlalu menarik perhatianku. Tarikan mataku  tetap terbetot pada view di depanku: teluk Nangaloh. Mengikuti kata hati, aku hanya menyahut "Sebentar" saat mereka meneriaki untuk makan sore dulu sebelum turun ke teluknya.


Dari bebatuan di sisi barat, aku berdiri di batu paling ujung terpana dengan pemandangan teluk yang begitu eksotis di mataku. Untuk sebuah teluk, baru kali ini aku melihat teluk yang begitu cantik terbingkai oleh perbukitan savana yang mengelilinginya. Pemandangan pepohonan bakau yang memenuhi bagian pinggir pantai justru membuat paduan alam yang menyempurnakan. Saat ini rumput sedang menghijau walau belum memenuhi seluruh perbukitan. Warna biru kehijauan air laut saat ini menunjukkan bahwa pantai ini masih sangat bersih.

Teluk Nangalok berada di perbatasan antara desa Na…

6+1 Alasan Menjadi Seorang Blogger

Sebelumnya perkenalkan nama saya Muhammad Anas, ini adalah artikel pertama saya di Blogooblok. Saya adalah admin dari Anas Blogging Tips. Pada post pertama ini kita akan membahas apa yang membuat seseorang ingin menjadi blogger.

Blogger adalah seseorang yang memiliki blog dan yang mengelola blog nya tersebut, tapi dibalik kegiatan tersebut ternyata ada banyak hal yang bisa dijadikan sebagai

10 Alasan Mengapa Harus Punya Samsung Galaxy S7

Terus terang, saya bukan pengguna smartphone Samsung saat ini. Satu-satunya handphone Samsung yang pernah saya gunakan adalah tipe flip GT 1195 atau Samsung Lipat yang saya beli seharga Rp300.000.

Jadi untuk mengulas alasan mengapa harus memiliki Samsung Galaxy S7, saya rasa tidak akan sebaik dari mereka yang sudah memegangnya secara langsung. Saya hanya pernah menyentuh Samsung Galaxy S6,

Ups.. Ternyata Ada Pasir Putih di Borong

Gambar
Pantai Liang Bala adalah pantai yang pasirnya berwarna putih yang ada di sekitaran kota Borong. Keistimewaannya, selain berpasir putih, di pantai ini juga terdapat beberapa gua. Gua terdekat yang bisa dijangkau lewat pantai hanya bisa dicapai kalau sedang surut saja. Saat ini pantai ini masih belum dikelola oleh pemerintah, jadi masih gratis dan bebas. Iya bebas beneran kok mau ngapain aja asal bukan bebas buang sampah ya, kalau itu minta aku gosok kepalamu pake kaus kaki. Wisatawan lokal juga belum banyak yang ke tempat ini, entah karena belum dikenal atau karena kondisi jalannya yang kurang bagus. Tapi ada juga yang bilang begini: ah, sama kayak di sini kok om cuma pasirnya warna putih tapi sama saja. Wah ini orang mungkin belum tau kenapa ada salon #apahubungannyacoba.

Sebelumnya gak pernah mikir kalau di Borong itu ada pantai yang pasirnya berwarna putih. Iya beneran.. Aku gak ada ekspektasi bakalan mendatangi pantai yang memiliki pasir berwarna putih di sini. Dari pertama kali ke …

7 Cara Mengoptimasi SEO Video Youtube

Youtube telah berubah menjadi ladang uang yang menjanjikan setidaknya lima tahun terakhir. Ada banyak youtuber baru yang lahir di Indonesia dengan gaya dan jenis video yang menarik.

Bahkan beberapa orang telah menjadikan youtube sebagai mata pencaharian utama. Tidak heran memang, karena penghasilan dari youtube bisa mengalahkan pejabat dengan golongan paling tinggi sekalipun.

Meski telah banyak

Perbedaan Link Nofollow dan Dofollow

Google baru-baru ini mengeluarkan imbauan kepada seluruh blogger di dunia agar mengurangi pemberian link dofollow kepada situs-situs yang sedang direview.

Imbauan Google ini memang bersifat umum kepada blog-blog yang sering kali mendapat pesanan review. Jika memang harus terpaksa memberi link ke situs produk yang sedang di review, Google meminta agar memberikan link nofollow saja. Kecuali ada

De Ploeit Café

Gambar
Another hang-out place located at North Jakarta, De Ploeit Café. If you're passing by Pluit Selatan road, then you probably recognize a building named De Ploeit Centrale, just opposite Toyota showroom. There's a humble café with indoor and outdoor (for smoking) area on the 2nd floor of the building. Well, let's check it out!








What I had for my lunch here :





Nachos (24.5k). Nachos served with tomato salsa salad, topped with smoked beef, cheese, and lettuce. I like the crispiness of the nachos, but somehow I felt it was quite dry because the cheese wasn't melting and there was no dressing for the lettuce. If you like tomato salsa, then you can use it as additional dressing for the nachos. In my opinion, this should've been a great dish if they could add more dressing so it wasn't dry anymore.



Eggs Benn (33k). The American classic one. If you're seeing this maybe you think this isn't an eggs benedict, believe it or not this is what I thought at first, but this…

Air Terjun Tesbatan, Jangan Nyampah!

Gambar
Mungkin sudah banyak orang Kupang yang berwisata ke air terjun Tesbatan. Bukan banyak lagi tapi banyak banget. Tau dari mana? Dari sampah yang mereka tinggalkan. Itu sampah plastik sama kantong Ka-Ef-Ce yang jelas saat ini satu-satunya yang ada di Kupang berserakan di tanah lapang dekat air terjun Tesbatan. Pokoknya itu pengalaman gak banget yang bikin aku gak mau nulis pengalaman pertama berkunjung ke Tesbatan. Di situ, aku mendapat predikat "Orang Gila" sama ibu-ibu gendut yang jengkel karena asap dari sampah yang aku bakar. Iya mungkin aku salah bakar sampah yang aku kumpulin, tapi aku memang mau kasih pelajaran sama pengunjung yang cuma bisa datang buang sampah seenak udelnya. Padahal udelnya aja gak enak diliat #cekudelsendiri.

Saking sampahnya yang bikin sepet mata akut, akhirnya kita bersihin tuh sampah-sampah apa saja yang bikin pemandangan air terjun Tesbatan kehilangan asyiknya. Pas kita lagi bakar, ada bapak-bapak yang bilang "sekarang lagi buat mandi, nanti a…

Postingan populer dari blog ini

JASA RENOVASI RUMAH DI BOGOR DEPOK JAKARTA TANGGERANG BEKASI

TUKANG BANGUNAN DI BOGOR DEPOK JAKARTA TANGGERANG BEKASI

TOKO BESI DI BOGOR DEPOK JAKARTA TANGGERANG BEKASI TERMURAH