Bangun Rumah Minimalis Tipe 36 Cuma Rp71 Juta? Bisa!

Bangun Rumah Minimalis Tipe 36 Cuma Rp71 Juta? Bisa!

rumah domus

RumahCom – Biaya besar, acapkali diklaim sebagai hambatan tersulit bagi masyarakat membangun rumah sendiri. Pasalnya, dana tersebut tidak bisa digulirkan secara bertahap melainkan harus tunai keras agar progres pembangunannya lebih cepat rampung.

Tak pelak, ketimbang membangun, akhirnya sebagian orang lebih memilih opsi lain yakni mencicil rumah yang disediakan developer (pengembang).

Sebab, setidaknya konsumen tidak harus mempersiapkan uang ratusan juta, cukup hanya mengumpulkan sejumlah uang untuk uang mukanya.

Sesuai aturan Bank Indonesia (BI) terbaru, besaran DP untuk pembelian rumah tapak pertama dengan luas lebih dari 70 meter persegi, masyarakat diwajibkan membayar uang muka sebesar 15% dari harga rumahnya.

Baca juga: Ketahui berapa nominal cicilan rumah idaman dengan fitur Kalkulator KPR dari Rumah.com

Kendati uang muka sudah relatif lebih rendah, tetap saja masih ada beberapa orang yang lebih sreg membangun rumah sendiri. Latar belakang alasannya pun bermacam-macam, mulai dari sudah mempunyai tanah untuk bangunan rumahnya ataupun ingin menentukan desain rumah sendiri.

Bila Anda termasuk yang demikian, namun masih dilema karena anggaran membangun rumah terlampau besar, produk yang dimiliki PT Tatalogam Lestari nampaknya bisa menjadi solusi terbaik.

Simak juga video di bawah ini untuk tipe memilih hunian yang tepat bagi Anda dan keluarga;

Untuk panduan lain seputar tata cara menjual rumah dan strateginya, simak artikelnya di www.rumah.com/panduan-dan-referensi.

“Dinamakan Domus, ini adalah rumah permanen instan yang dibangun dengan sistem yang dikembangkan perusahaan, guna memungkinkan masyarakat membangun rumah lebih efektif dan efisien. Estimasi pembangunan rumah pun hanya membutuhkan waktu lima hari saja,” ujar Digital Marketing Specialist PT Tatalogam Lestari, Gabriel Possenti.

Mengapa bisa cepat? Lantaran sebelum membangun, tim dari Domus akan melakukan perencanaan secara matang, disertai penggunaan material yang tepat dan teknik pengerjaan yang benar.

“Keunggulan dari rumah permanen instan ini adalah terjamin kokoh, hemat dan indah. Soal lokasi pembangunan tidak jadi masalah, Domus bisa didirikan di atas lahan yang terletak di perkotaan, wilayah urban, perkebunan, pertambangan, hingga daerah rawan bencana sekalipun,” imbuh Gabriel.

Jika Anda merupakan pembeli hunian pertama dan masih ragu dengan rumah tinggal incaran Anda, tanyakan apa saja informasi yang dibutuhkan melalui Tanya Agen

Diklaim tahan gempa, Domus dirancang atas kombinasi dinding bata ringan, genteng metal, dan material berkualitas lainnya. Untuk menyediakan solusi bagi masyarakat, terdapat tiga pilihan paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, yakni;

  1. Paket Rangka
    Paket ini meliputi rangka praktis, rangka kuda-kuda, rangka plafon, dan genteng.  (Simak Review Properti untuk mengetahui ulasan mendalam tentang hunian incaran Anda)
  1. Paket Putih
    Paket ini mencakup bata ringan, roster, keramik, kloset dan kran air, jendela dan pintu, penutup plafon (gypsum 9mm), serta instalasi listrik dan air.
  1. Paket Komplit
    Paket yang ketiga terdiri dari paket putih ditambah plesteran dan acian (bagian luar-dalam) dan pengecatan.

Lagi cari rumah subsidi? Simak daftarnya di sini.

Berbeda paket, tentu akan mempengaruhi juga perbedaan harganya. Berikut daftar harganya;

harga paket rumah instan permanen

“Penting diketahui bahwa harga tersebut sudah termasuk biaya PPN sebesar 10% berikut juga ongkos kirim area Jabodetabek (berlaku untuk semua paket). Kalau diluar Jabodetabek akan dikenakan minimum order dan biaya tambahan,” tandas Gabriel.

Akan tetapi, harga belum termasuk pekerjaan pondasi, pengerjaan lantai kerja, septic tank, ruang dapur, pemasangan pipa buangan air kotor, serta pengurusan IMB dan instalasi listrik PLN.

Manfaatkan event DealJuara, Pameran Properti Online Terbesar di Indonesia yang digelar Rumah.com mulai 20 Juli sampai 30 September 2018, dengan beragam penawaran menarik mulai dari DP 0%, cash back, gratis biaya KPR, hingga diskon Rp135 juta!

Posting Komentar

0 Komentar