JASA TAMAN


Taman Vertikal

Date:August 02, 2016

Taman Horizontal


Taman Horizontal adalah membangun taman dengan memanfaatkan lahan datar yanga ada di halaman dan menyesuaikan dengan luas halamannya. Taman horizontal seperti taman taman yang sering kita lihat di halaman rumah, halaman kantor ataupun taman taman yang ada di pinggir pinggir jalan.


Untuk membuat taman horizontal ada beberapa unsur yang dapat membentuknya. Yaitu :


Softscape



Adalah tanaman atau tumbuhan yang ditanam untuk membentuk taman.


   


Hardscape



Adalah unsur yang “keras” dalam pembuatan taman horizontal. Hardscape merupakan benda mati seperti : batu kerikil, bebatuan (asli maupun buatan), jalan setapak dan aksesoris buatan lainnya. Hardscape juga merupakan komponen tambahan yang dapat mempercantik taman.


   


Relief, Tebing buatan dan Aksesoris Taman



Merupakan bagian dari hardscape karna selain batu, kerikil dan batu buatan, hardscape yang juga banyak digunakan untuk mempercantik sebuah taman adalah relief, tebing buatan, ornamen dan aksesoris taman.


   


Hasil Perpaduan



Merupakan gabungan dari hardscape dan softscape yaitu tanaman atau tumbuhan yang dibentuk kemudian digabungkan dengan bebatuan asli atau buatan dengan sentuhan ilmu landscaping dan seni akan menghasilkan karya sebuah taman yang indah, nyaman dan enak dilihat.


   


Kolam Ikan Koi


Taman Horizontal

Date:August 02, 2016


Taman Vertikal


Taman Vertikal merupakan taman yang dibuat dengan memanfaatkan keterbatasan lahan. Dengan keterbatasan lahan dirumah atau ditempat usaha bukan penghalang untuk memiliki keindahan taman. Kami menghadirkan taman vertical yang dapat dibuat dengan luas lahan seberapapun karna taman vertical cocok untuk anda yang ingin memiliki taman namun terhalang dengan luas lahan yang anda miliki.

Keunggulan taman vertical :

Dapat dibangun di lahan sempit dan terbatas


Dapat dibangun di dinding dengan ketinggian beberapa meter hingga belasan meter.


Dapat dibuat pola-pola tertentu yang indah dan menarik sesuai selera dan mencantumkan inisial pemilik rumah


Taman langsung jadi dan dapat langsung dinikmati. Tidak perlu menunggu beberapa minggu agar taman tumbuh rapat dan rimbun seperti jika membuat taman biasa.


Penyiraman otomatis, tidak perlu khawatir lupa menyiram.


Perawatan sangat minimal, jauh lebih mudah dari taman horisontal biasa.








Bagaimana Taman Vertikal dapat memiliki segala keunggulan di atas?

Tanaman yang dipilih adalah tanaman yang ukuran dewasanya kecil.


Tanaman yang lambat pertumbuhannya.


Jenis tanaman menahun atau bertetahunan yang dapat terus tumbuh selama bertahun-tahun.


Tanaman beraneka warna agar dapat dibuat menjadi berbagai macam pola.


Sistem penyiraman otomatis dengan timer


Penerapan Taman Vertikal sebagai Dekorasi Memperindah Lanskap.





Penerapan Taman Vertikal untuk Billboard Iklan Outdoor.





Bagaimana Sebuah Taman Vertikal Dibuat?

sebuah taman vertical dibuat secara berlapis. Ada beberapa tahapan untuk membuat taman vertical yaitu :

Struktur Rangka Baja Ringan


Rangka baja berfungsi agar taman vertikal tidak membebani dinding. Artinya sistem ini meskipun nampak menempel tembok, sebenarnya ia berdiri pada rangka yang terpisah dari dinding sehingga sangat aman dan tidak tergantung pada kuat tidaknya dinding.



Lapisan Polycarbonat


Lapisan polycarbonat mencegah dinding dari rembesan air sisa penyiraman tanaman. Fungsinya sebagai isolator. Sehingga dinding tetap kering.



Lapisan Geotextile (Glasswool)


Merupakan bahan dimana “kantong-kantong” tanaman disiapkan. Kantong-kantong geotextile diisi dengan cocopeat yaitu media tanam berbahan dasar sabut kelapa. Kantong-kantong ini merupakan tempat tanaman tumbuh.

Sistem Penyiraman (Irigasi) Otomatis


Sistem penyiraman (irigasi) taman vertical terdiri dari penampung air, pompa, timer, solenoid valcve (katup solenoid), dan saluran pipa penghubung. Sistem ini mengatur secara otomatis penyiraman taman vertical.



 

Kolam Ikan Koi

Kami juga melayani pembuatan dan konstruksi kolam ikan koi menyesuaikan kebutuhan customer. Hal pertama yang perlu diperhatikan bagi penggemar Koi adalah Membuat Kolam Koi yang representatif bagi kelangsungan hidup dan kesehatan Koi. Kualitas air dalam kolam Koi merupakan faktor penentu kesuksesan memelihara Koi. Keindahan dan kesehatan Koi sangat dipengaruhi oleh kondisi air dalam kolam koi. Kolam koi yang representatif meliputi syarat yang cukup bagi kehidupan Koi dan keindahan jika dipandang. Beberapa penggemar Koi ada yang tidak terlalu menghiraukan aspek kedua ini tetapi ada sebagian yang terlalu menekankan aspek keindahan tetapi melupakan syarat yang cukup kolam bagi Koi. Koi merupakan Ikan yang akan nampak indah jika dilihat dari bagian punggung bukan dari bagian samping, maka memelihara Koi dalam aquarium tidak akan dapat menikmati keindahan koi secara maksimal

Arsitektur Landscape

Unsur desain landscape adalah komponen atau elemen taman yang disusun sehingga didapatkan suatu karya taman yang indah, menarik dan menyenangkan, yang secara fungsional berguna dan menghasilkan suatu keindahan visual. Dengan kata lain unsur desain lanskap akan memberikan gaya/corak dan suasana tertentu dari sebuah taman. Kata desain dikenal juga sebagai, pola, skema, rancangan dan rencana. Mendesain berarti membuat pola, skema, merancang dan merencana. Dengan pengertian lain mendesain adalah suatu seni untuk menghasilkan karya yang indah, menarik dan memuaskan. Mendesain berarti suatu seni untuk menghasilkan suatukarya taman yang indah, menarik dan memuaskan.

Tujuan desain adalah terciptanya suatu karya yang memuaskan, menyenangkan hati pemakai atau users. Desain dimulai dari suatu konsep/gagasan/ide dengan mempertimbangkan aspek fungsi yaitu penekanan dari pemanfaatan benda yangdigunakan dan aspek estetika yaitu usaha untuk menghasilkan suatu keindahan visual, kemudian diterjemahkan oleh pembuat atau pelaksana. Sehingga terciptalah suatu karya desain yang diharapkan dapat disukai `tau dinikmati oleh setiap orang atau warga. Unsur keindahan visual dapat diperoleh melalui desain bentuk dan warna yang memiliki sifat dan karakter sehingga dapat mempengaruhi kesan dan suasana ruang yang diciptakan. Ruang merupakan suatu wadah yang tidak nyata, akan tetapi dapat dirasakan keberadaannya oleh manusia. Ruang terbuka selalu terletak di luar massa bangunan, dapat dimanfaatkan dan dipergunakan oleh setiap orang atau warga dan memberi kesempatan untuk bermacam-macam kegiatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JASA RENOVASI RUMAH DI BOGOR HARGA TERMURAH TUKANG TERBAIK

TUKANG BANGUNAN BOGOR JASA PEMBORONG DI HARGA TERMURAH

TOKO BESI DI BOGOR DEPOK JAKARTA TANGGERANG BEKASI TERMURAH

Sumur Bor Bogor Jasa Pantek Gali Geolistrik Termurah Terbaik

HARGA JASA PASANG KITCHEN SET TERBARU 2019 MODEL MINIMALIS

TUKANG BANGUNAN BOGOR JASA TERBAIK HARGA TERMURAH OKE

KUSEN KAYU JENDELA DI BOGOR HARGA TERMURAH KUALITAS TERBAIK

KUSEN ALUMUNIUM BOGOR JASA TUKANG TERBAIK HARGA TERMURAH

KONTRAKTOR DAN PEMBORONG BANGUNAN RUMAH

JASA BABAT POTONG RUMPUT BOGOR HARGA TERMURAH TERBAIK