Daftar Harga Plafon PVC Permeter Terbaru Januari 2019

Daftar Harga Plafon PVC Permeter Terbaru Januari 2019

 Daftar Harga Plafon PVC Permeter Terbaru Januari 2019

 plafon pvc per meter, harga shunda plafon, harga pasang plafon, harga borongan pemasangan plafon untuk bulan Januari 2019.

Dahulu penggunaan plafon Pvc untuk memperindah rumah masih sangat jarang. Penggunaannya masih terbatas pada gedung-gedung mewah, hotel, restoran maupun apartemen. Umumnya masyarakat hanya menggunakan tripleks dan gypsum sebagai bahan dasar plafon.

Tetapi sekarang ini, kebutuhan akan pengaplikasian plafon yang cepat dan mudah dalam pemasangan menjadi syarat utama yang mesti dipenuhi. Plafon Pvc hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan munculnya berbagai macam produk-produk baru yang telah teruji sangat mudah dan cepat dalam pengaplikasiannya.

 

daftar harga plafon pvc

Kelebihan dan Kekurangan Plafon PVC

 

Kelebihan Plafon Pvc

Jaman sekarang penggunaan plafon berbahan dasar PVC lebih disukai oleh konsumen, karena banyak pilihan warna dan model yang kekinian jika menggunakan bahan material tersebut. Juga banyak kelebihan dan keunggulan yang ditawarkan oleh plafon bahan pvc, diantaranya adalah :

1. Anti Bocor dan Anti Rayap serta Awet dan Tahan Lama
Mungkin ini salah satu faktor ketahanan dari plafon pvc yaitu anti bocor dan anti terhadap rayap, sehingga plafon awet. Apalagi jika musim hujan datang, tentu kita tidak akan direpotkan dengan kebocoran plafon karena sudah keropos dimakan rayap sehingga plafon pvc ini dapat awet dan bisa bertahan digunakan hingga bertahun-tahun.

2. Tidak Mudah Terbakar serta Tidak Membuat Api Merambat
Keunggulan dari plafon Pvc adalah tidak mudah terbakar dan jika terbakar tidak akan membuat api merambat ke bagian bangunan lainnya. Dengan bahan Pvc (Polyvinyl Chloride) jika terjadi kebakaran bahan ini akan cenderung meleleh.

3. Lebih Lentur dan Ringan serta Mudah Dibersihkan
Karena terbuat dari bahan pembuatan pipa air, maka jelas sekali kalau plafon PVC jauh lebih ringan dan juga lentur dibandingkan dengan jenis yang lainnya. Plafon Pvc juga lebih mudah untuk dibersihkan. Jika langit-langit rumah Anda kotor dan banyak debu, cukup bersihkan saja dengan sapu ataupun dilap.

4. Desainnya Lebih Menarik serta Banyak Pilihan Warna
Keunggulan lain dari plafon PVC adalah bagian luarnya yang telah diberi finishing warna dan berbagai varian motif, sehingga tak perlu lagi mengecat ulang dan membuat berbagai macam motif pada langit-langit. Plafon yang terbuat dari PVC punya banyak pilihan warna, corak, dan juga bentuk. Cukup pilih warna plafon PVC yang cocok dengan desain rumah atau bangunan.

5. Tidak Mudah Pecah dan Mudah Dipasang
Bahan Pvc tidak mudah pecah, sehingga lebih cepat dan mudah dalam proses instalasi pemasangannya. Lebih mudah dibentuk sesuai dengan selera yang diinginkan. Keuntungan lainnya adalah tidak perlu dicat sehingga lebih hemat biaya jika dibandingkan dengan plafon bahan lain.

 

Kekurangan Plafon PVC

Meskipun jenis plafon Pvc ini banyak yang peminat karena berbagai kelebihan, namun ada juga beberapa kekurangannya antara lain

1. Lem Kurang Rapi Serta Listnya Kurang Rapat
Karena plavon Pvc terbuat dari bahan polimer maka untuk merekatkan bagian satu dengan yang lainnya membutuhkan lem yang banyak. Ini menyebabkan lem belepotan dan pemasangan tidak rapi. Cara pemasangan plafon pvc harus satu persatu, dan jika tidak teliti akan berongga di setiap lisnya.

2. Rawan Roboh dan Dimakan Tikus
Plafon pvc termasuk rawan roboh karena ringan, sehingga ketahanannya kurang bagus.Tak jarang plafon rusak karena diinjak-ijak tikus di atap serta tidak sedikit juga keluhan dari konsumen karena plafon pvc nya bolong akibat digerogoti tikus

3. Harga Material serta Biaya Pemasangan Cukup Mahal
Harga plafon pvc cenderung tergolong mahal dibandingkan merek lainnya, hal ini disebabkan karena bahan material lebih praktis dan efisien. Juga biaya pemasangannya cukup mahal karena membutuhkan ketelitian yang tinggi.

4. Boros Rangka dan Sambungannya Terlihat Jelas
Membutuhkan banyak rangka dalam pemasangannya agar bisa menempel dengan kokoh dan tidak mudah roboh. Bagian sambungan antar bagian plafon Pvc terlihat jelas, karena itu pemasangannya harus benar-benar rapi dan ukuran plafon harus sesuai benar.

5. Rawan Rembesan Air dan Tidak Tahan Panas.
Karena pasti terdapat celah pada plafon material PVC, meskipun tahan bocor tapi air bisa merembes melalui celah tersebut jika tidak ditutup dengan rapat. Karena bahan plafon Pvc dari polimer menyebabkan tidak tahan panas jika terkena sinar matahari terlalu lama.

Itulah beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari plafon rumah yang terbuat dari material PVC. Jika ingin tetap awet dan tahan lama, Anda sebaiknya menggunakan jasa pemasangan terbaik. Hal ini karena kualitas PVC sendiri bergantung pada cara pemasangannya.

 

Daftar Harga Plafon PVC Terbaru

Berikut ini disajikan tabel harga plafon Pvc per meter persegi terbaru serta biaya pemasangan plafon per meter untuk bulan Januari 2019.

NoSpesifikasiSatuanHarga
1Papan Pvc ShundaPer meterRp. 20.000,- s/d 30.000,-
2Papan Pvc Indah PlafonPer meterRp. 12.000,- s/d 15.000,-
3Papan Pvc Tebal 8 mmPer meterRp. 17.500,- s/d 20.000,-
4Papan Pvc Tebal 6 mmPer meterRp. 16.500,- s/d 19.000,-
5Papan Pvc Gloss White 8mm x 20 cmPer meterRp. 23.000,-
6Papan Pvc Doff White 8mm x 20 cmPer meterRp. 23.000,-
7Papan Pvc Drain Gloss Brown Wood Grain 8mm x 20 cmPer meterRp. 24.000,-
8Papan Pvc Gloss White Bubble 8mm x 20 cmPer meterRp. 29.000,-
9Papan Pvc Gloss Brown Leaf 8mm x 20 cmPer meterRp. 29.000,-
10Papan Pvc Plafon Khusus 8mm x 25 cmPer meterRp. 25.000,-
11Papan Pvc High Quality 8mm x 30 cmPer meterRp. 65.000,-

 

NoJasa PemasanganSatuanHarga
1Plafon Pvc StandarPer M2Rp. 155.000,- s/d 175.000,-
Plafon Pvc ShundaPer M2Rp. 250.000,- s/d 300.000,-
Plafon Pvc JavafonPer M2Rp. 180.000,- s/d 200.000,-
Plafon Pvc KangmbangPer M2Rp. 160.000,- s/d 180.000,-
Plafon Pvc Indahfon, Newfon, Upton & OvofonPer M2Rp. 150.000,-
2Plafon AkustikPer M2Rp. 180.000,-

 

Demikian informasi Daftar Harga Plafon PVC Permeter Terbaru Januari 2019 untuk bulan ini yang dirangkum dari depo bahan bangunan. Harga plafon pvc di beberapa kota besar di Indonesia seperti Medan, Surabaya, Balikpapan, Bandung, Makasar  ini mungkin tidak sama. Namun selisih harga ini biasanya dikarenakan karena distribusi bahan material serta fluktuasi rupiah yang terjadi. Faktor biaya produksi juga akan mengakibatkan harga bisa berbeda-beda. Namun perbedaan harga plafon pvc tersebut tidak terlalu signifikan.

 

Penelusuran :

harga plafon pvc terbaru, cara pemasangan plafon pvc, harga shunda plafon terpasang, plafon pvc minimalis, ukuran shunda plafon, harga plafon per meter persegi, plafon pvc surabaya, daftar harga javafon, harga shunda plafon 2019, panjang plafon pvc, harga borongan plafon pvc, harga plafon pvc di medan, harga shunda plafon jogja

Tidak ada komentar

Untuk Info Mohon Hubungi Whatsapp Kami di 082112672826