Harga Pagar Besi dan Kayu Januari 2019 Lengkap dengan Gambar

Harga Pagar Besi dan Kayu Januari 2019 Lengkap dengan Gambar

Harga Pagar Besi dan Kayu Januari 2019 Lengkap dengan Gambar

Pagar memang salah satu eksterior bangunan yang juga bersifat cukup penting. Selain cukup mampu memberi kesan elegen dan indah, pemasangan pagar bertujuan untuk lebih menompang faktor keamanan serta kenyamanan hunian. Apapun jenis pagarnya, entah itu pagar yang terbuat dari bahan besi maupun kayu seluruhnya sudah pasti bisa dipergunakan. Semua pagar yang berbeda bahan tersebut sudah dijual banyak dengan harga yang bervariasi. Mulai dari harga paling murah hingga paling mahal yang jelas semuanya telah disediakan. Mulai dari dari harga per meter, per lembar dan per biji semuanya daftar harganya tersebut nantinya bisa langsung dilihat.

Sebelum membahas mengenai harga, mungkin tidak ada salahnya bicara mengenai kelebihan dan kurangan jenis pagar yang berbeda dari segi bahan tersebut. Jika semisal sedikit mengesampingkan perihal selera, mungkin jenis pagar sudah pasti terbaik dan kuat digunakan untuk bangunan adalah pagar besi. Semua pasti tahu bahwa pagar besi, sudah pasti lebih kuat dan tidak akan mungkin terkena hama rayap seperti pagar kayu . Oleh sebab itu sangat masuk akal bila harga pagar besi sendiri terbilang lebih mahal daripada pagar terbuat dari bahan kayu. Berbeda lagi jika sudah menyinggung soal selera ataupun soal dana.

Pagar berbahan kayu yang ada sendiri terbilang lebih murah daripada harga pagar besi. Mungkin pemakaian jenis pagar kayu sendiri saat ini tidak begitu banyak, namun untuk berbagai jenis bangunan tertentu seperti villa, rumah makan dan sebagainya pagar kayu relatif menjadi pilihan. Entah karena faktor harga yang lebih murah ataupun kesannya lebih artistik, pagar kayu di pasaran cukup menjadi pilihan. Tentunya pagar kayu sendiri terbuat dari berbagaikayu kuat seperti kayu jati, sonokeling dan lain-lain. Dimana jenis kayu yang memang terbilang lebih kuat dan tahan terhadap rayap. Selain kuat, motif serat kayunya sendiri terbilang lebih bagus.

Terlepas dari itu semua, pagar apapun entah itu terbuat dari bahan besi atupun kayu yang jelas semua tergantung selera pribadi. Jika pembangun atau pekerja borongan bangunan lebih memilih jenis pagar besi, maka semua jenis pagar berbahan besi juga telah disediakan secara lengkap. Mulai dari pagar besi ulir, besi hollow, BRC, stainless stell, galvanis dan masih banyak lagi. Untuk masalah harga sendiri sudah pasti ditentukan oleh kualitas besi dan bentuk pagar besi. Jika bentuknya semakin bervariasi, maka untuk masalah harga cukuplah mahal. Berikut daftar harga pagar besi dan kayu terbaru 2016 yang bisa langsung disimak.

Daftar Harga Pagar Besi Terbaru 2019

ITEM MATERIALHARGAPER
HARGA PAGAR BESI / HARGA PAGAR RUMAH365.000 s/d 727.000M2
HARGA PAGAR BALKON/ RAILING BALKON375.000 s/d 478.000M2
HARGA PINTU PAGAR4250.000 s/d 727.000M2
HARGA PINTU PAGAR (TEMPA)*725.000 s/d 1.510.000M2
HARGA TERALIS JENDELA MINIMALIS245.000 s/d 355.000M
HARGA TERALIS TEMPA375.000 s/d 585.000M

Daftar Harga Pagar Kayu Terbaru 2019

Pagar kayu di sini tentunya dihitung per biji dan untuk masalah teralis tergantung si pemesan. Apakah menggunakan tetap menggunakan teralis besi ataupun kayu. Untuk perkembangan harga pagar kayu sendiri yang terbuat dari bahan kayu ulin senilai Rp149.000 / biji. Ukuran kayu sendiri mempunyai ketebalan 2 cm x Lebar 10 cm x Panjang 190 cm dengan berat rata-rata 2, 5 kg per biji. Untuk jenis kayu lain seperti jati dan sonokeling sendiri masih belum diketahui, karena yang saat ini lagi trend adalah pagar terbuat dari jenis kayu ulin.

Contoh Gambar Desain Pagar besi dan Kayu Terbaru

harga pagar besi kayuharga pagar besi kayu terbaru

Memakai pagar besi ataupun pagar kayu terbilang sama saja. Dalam artian semua pasti membutuhkan perawatan agar nantinya pagar bisa lebih awet dan bersih. Awet tidaknya pagar juga tergantung kualitas pagar yang dibeli. Disamping untuk memperindah penampilan, mungkin pemakaian cat juga diperlukan untuk meminimalisir kerusakan. Jika semisal yang digunakan pagar besi ulir, tentunya sangat rawan karatan jika terkena air hujan dan panas terus menurus. Begitupun untuk kayu. pagar kayu sebaiknya selalu dicat dengan cat khusus supaya kayu tidak mudah kusam dan rapuh. Sekian informasi daftar harga bahan bangunan terbaru mengenai harga pagar besi dan kayu, semoga bisa sedikit menambah wawasan.

Source:

biaya pagar kayu permeter

Newsletter

Postingan Populer

Call Center 24 Jam