Apa Sih, Kelebihan Kanopi Galvalum Dibanding yang Lain?

Apa Sih, Kelebihan Kanopi Galvalum Dibanding yang Lain?

Material Apa Sih, Kelebihan Kanopi Galvalum Dibanding yang Lain?


Apa Sih, Kelebihan Kanopi Galvalum Dibanding yang Lain?

Artikel ini dibuat oleh tim kontenDekoruma. Setiap hari, kami mempublikasikan cerita mengenai rumah, ikuti disini.

Lihat ke www.dekoruma.com

Selain memiliki unsur dekoratif, kanopi memiliki fungsi untuk melindungi bagian rumah atau bangunan lainnya dari hujan atau sinar matahari. Sekarang, kanopi pun tak hanya diaplikasikan di bagian teras, namun dipakai di area lain seperti balkon, garasi rumah, bahkan perkantoran.

google.com

Saat ini, apakah kamu sedang membangun rumah dan bingung memilih kanopi yang tepat? Kania merekomendasikan kanopi galvalum karena memiliki banyak kelebihan dibanding jenis kanopi lainnya. Apa saja sih kelebihan dari kanopi galvalum ini? Yuk, ketahui selengkapnya!

Kanopi Galvalum Awet dan Tahan Lama

google.com

Jika dibandingkan dengan jenis kanopi lainnya, galvalum tergolong lebih awet dan tahan lama. Galvalum terkenal tahan terhadap karat, rayap ataupun akibat perubahan cuaca dan kelembapan. Kamu bisa berhemat, karena jangka penggunaan galvalum relatif lama serta sangat cocok diaplikasikan di bangunan yang berlokasi di daerah lembap ataupun daerah dengan curah hujan tinggi.

Harga Murah dan Pemasangan Cepat

youtube.com

Keunggulan lain dari kanopi galvalum adalah harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan kanopi besi hollow, kanopi kayu, ataupun baja berat. Tidak hanya itu, pemasangannya pun relatif lebih cepat ketimbang jenis kanopi lain yang ada di pasaran.

Lebih Stabil dan Aman

google.com

Kanopi galvalum mengutamakan struktur plat buhul pada setiap tumpuan sendi. Struktur yang biasanya digunakan pada jembatan ini membuat galvalum lebih stabil dan kokoh terhadap puntir, muai ataupun tekuk ketimbang kuda baja lainnya.

Soal keamanan, sebaran api pada kanopi galvalum juga tidak akan merambat karena dalam baja ringan terdapat sifat proteksi khusus (fire resistant). Kanopi galvalum tidak akan menyebarkan api saat terjadi kebakaran rumah, jauh lebih aman dibanding kanopi berbahan kayu.

Mendukung Banyak Jenis Genteng

blogspot.com

Jika kanopi lainnya hanya mendukung beberapa jenis genteng saja. Lain halnya dengan kanopi galvalum yang bisa menopang banyak jenis genteng. Kamu yang ingin mengaplikasikan genteng keramik, genteng beton berat, maupun genteng metal bisa menggunakan kanopi galvalum.

Banyak Pilihan Kuda-kuda dan Material

google.com

Di pasaran, kanopi galvalum tersedia dalam berbagai jenis kuda-kuda. Kamu bisa memilih bentang kuda-kuda berukuran 6 – 8 meter untuk bentang kecil, 8 – 10 meter untuk bentang menengah dan 10 – 12 meter untuk bentang besar. Untuk kuda-kuda baja ringan, kamu juga bisa menggunakan bentang khusus dengan ukuran lebih dari 12 meter.

Kanopi galvalum juga tersedia dalam berbagai jenis materialyang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Material yang umum di pasaran di antaranya adalah galvanized, zincalume atau galvalume.

Model-model Kanopi Galvalum

Di pasaran, ada banyak model kanopi galvalum yang bisa kamu pilih. Model-model tersebut dijual dengan rentang harga berbeda tergantung detail dekorasi tiang, ukuran dan penggunaan material atap. Berikut ini, model-model kanopi galvalum yang bisa kamu temukan di pasaran:

pinterest.com

Kanopi galvalum dengan rangka atap besi hollow 30 x 30 mm dipadukan atap kanopi dengan material polycarbonate. Kisaran harga Rp 250 ribuan per meter.

google.com

Kanopi galvalum dengan rangka atap besi hollow 30 x 30 mm  yang dipadukan dengan atap kanopi spandek baja ringan. Kisaran harga Rp 275 ribuan per meter.

google.com

Kanopi galvalum dengan rangka atap besi hollow 40 x 40 mm dipadukan atap kanopi dengan material polycarbonate. Kisaran harga Rp 300 ribuan per meter.

wordpress.com

Kanopi galvalum dengan rangka atap besi hollow galvis 40 x 40 mm dipadukan atap kanopi dengan material polycarbonate atau spandek baja ringan. Kisaran harga Rp 400 ribuan per meter.

google.com

Kanopi galvalum dengan rangka atap besi hollow doublegalvis 40 x 60 mm dipadukan atap kanopi dengan material polycarbonate atau spandek baja ringan. Kisaran harga Rp 600 ribuan per meter.

Nah, kamu memiliki rencana mendekorasi rumah dengan menambahkan kanopi di bagian teras? Pastikan kamu memilih kanopi galvalum dengan desain rangka yang sesuai dengan konsep rumah agar tampak serasi.

 sumber : dekoruma.com

Postingan yang mungkin anda suka !!!

Postingan Populer