JASA EPOXY LANTAI TUKANG TERBAIK HARGA TERMURAH

JASA EPOXY LANTAI TUKANG TERBAIK HARGA TERMURAH

COMMERCIAL EPOXY FLOORING

Pengecatan Cat Epoxy Lantai

APLIKATOR JASA TUKANG EPOXY LANTAI TERBAIK HUBUNGI KAMI :

Gambar terkaitHasil gambar untuk telpon kami gif



Pengecatan Epoxy Lantai –  Cat epoxy sendiri sebenarnya adalah sebuah cat khusus yang merupakan campuran dari beberapa bahan seperti resin dan hardener yang berguna untuk membuat sebuah lapisan pelindung tipis bagi lantai.  Cat epoxy biasanya akan diaplikasikan pada lantai beton untuk menciptakan sebuah ketahanan yang kerap, tahan terhadap air, tanah, dan berbagai bahan kimia lainnya.
Tak hanya sebagai pelindung, cat epoxy juga berguna untuk menciptakan kesan mengkilap pada lantai, sehingga membuat lantai semakin terlihat lebih bersih, lebih indah serta lebih elegan untuk dipandang mata.,
Contoh paling mudah pengaplikasian cat epoxy pada lantai, bisa Anda lihat di berbagai lantai gedung perbelanjaan atau mall, rumah sakit, ruangan pameran, studio tv, dan lain sebagainya.


7 Langkah Proses Pengecatan Epoxy Lantai

Panduan di bawah ini adalah ringkasan langkah-langkah yang diperlukan tentang bagaimana menerapkan cata epoxy lantai. Yuk simak penjelasan lengkapnya dibawah ini:


Siapkan Permukaan Lantai sebelum Tahap Epoxy

Langkah 1. Siapkan permukaan. Persiapan substrat diperlukan untuk memastikan adhesi antara produk epoksi dan substrat. Metode yang sesuai adalah pengamplasan atau diamond-grinding. Setiap permukaan yang telah terkontaminasi dengan minyak mungkin juga memerlukan pembersihan kimia.

Persiapkan permukaan dengan penggiling lantai permukaan yang sesuai

Langkah 2. Menyapu dan membersihkan lantai. Gunakan vakum industri yang mengambil partikel debu kecil sekalipun. Lantai harus dibersihkan dari semua debu dan residu sebelum mulai  proses pengecatan. Jika tidak, Anda akan memiliki berbagai partikel yang terjebak dalam mantel dan adhesi akan secara signifikan melemah.

Priming and Filling

Langkah 3. Perdana lantai dengan primer epoxy yang sesuai. Selalu prima di lantai, jangan percaya klaim bahwa priming tidak diperlukan. Priming akan memberi lantai lebih lama dan adhesi lebih baik ke substrat. Selanjutnya akan menutup substrat sehingga menghilangkan risiko gelembung dan gas. Priming juga membantu mengurangi jumlah produk yang akan dibutuhkan pada tahap selanjutnya. Pastikan area tersebut berventilasi dengan baik. Adalah umum untuk melapisi dua lapisan primer agar bisa menyegel lantai dengan benar. Gunakan mixer listrik yang tepat untuk mencampur komponen A dan B primer.

Priming permukaan dengan epoxy primer

Langkah 4. Isi semua celah, lubang dll dengan epoxy grout. (Langkah ini juga bisa terjadi sebelum priming jika Anda mau) Untuk retakan tipis mungkin perlu mengirisnya dengan pemotong berlian sebelum mengisi untuk memperbaiki penahan grout.

Menerapkan lapisan epoxy flooring

Langkah 5. Aplikasi lapisan pertama cat epoksi. Kosongkan semua isi pengeras pada komponen A. Gunakan mixer listrik dan mix minimal selama dua menit. Jangan berhemat pada pencampuran! Langkah ini sangat penting.

Pencampuran yang tepat dari kedua komponen cat epoxy sangat penting

Langkah 6. Terapkan produk dengan roller. Gunakan rol berkualitas baik, karena rol berkualitas buruk mungkin mulai tumpah. Anda harus bisa kembali melapisi setelah 24 jam. Keesokan harinya Anda mungkin melihat berbagai masalah yang muncul seperti retakan, lubang, dll. Pastikan semua ini sudah disegel sebelum memulai mantel berikutnya. Anda mungkin juga perlu menyiram permukaan yang tidak rata yang muncul setelah lapisan pertama. Jika perlu tunggu ekstra kering agar nat mengering sebelum dioleskan ulang.

Lapisan pertama pelapis lantai epoxy

Langkah 7 Terapkan lapisan terakhir. Sebelum menempatkan mantel akhir pastikan semua lubang dan retakan telah terisi, dan semua debu telah terkumpul. Jika tidak, Anda akan mendapatkan tekstur jelek di permukaan akhir. Ingat sebagian besar produk epoksi memiliki umur pot sekitar 40 menit (atau kurang) sehingga hanya mencampur satu ember sekaligus dan segera bekerja.


Dan agar pengecatan epoxy lantai menjadi lebih maksimal, berikut kami akan membagikan bagaimana petunjuk dan cara penggunaan yang tepat, antara lain:
  1. Pastikan lantai yang akan dilapisi cat epoxy memiliki kekuatan sekitar 225 kg/cm2 seperti beton, dan skema tulangan juga harus di rancang oleh para perencana struktur.
  2. Lantai yang kuat tadi harus dapat menerima tekanan beban yang berat, tanpa terjadinya dampak tertentu pada lantai.
  3. Lantai baru bisa dilapisi cat epoxy jika sudah berumur 28 hari setelah pembuatan, dan memiliki jumlah kelembaban tidak lebih dari 80% RH ketika hendak dimulai pengaplikasiannya. ]
  4. Untuk lantai dengan kondisi langsung diatas tanah, maka sangat dianjurkan untuk dilapisi terlebih dahulu oleh sebuah lapisan anti uap air atau water vapour barrier.
  5. Pengecoran lantai pun harus melalui proses perataan terlebih dahulu dengan menggunakan berbagai peralatan yang memadai. Tak hanya pemerataan, ketinggiannya juga harus diperhatikan menggunakan alat ukur yang baik, sehingga semuanya sesuai dengan rencana awal.
  6. Lantai harus memiliki permukaan yang halus, tidak memiliki gelombang, serta tidak kasar.
  7. Cobalah untuk membersihkan kotoran lantai seperti minyak, oli, ataupun pasta, dengan menggunakan cairan sabun dan air.
  8. Setelah melalui proses tersebut diatas, maka lantai harus dikeringkan terlebih dahulu selama 2 hari, sebelum akhirnya dilapisi oleh cat epoxy.
  9. Pastikan juga bahwa beton terbebas dari debu
  10. Untuk proses awal pengecatan epoxy lantai bisa menggunakan epoxy primer terlebih dahulu dengan menggunakan roller ataupun disemprot dengan menggunakan tekanan udara.
  11. Biarkan lapisan primer tersebut kering terlebih dahulu selama 12 jam.
  12. Setelah kering, kemudian lapisi dengan base epoxy coat, kemudian body coate, dan top coate secara bertahap
  13. Pergunakan roller dengan kualitas yang baik, dimana bulu bulunya tidak akan rontok ketika digunakan.
  14. Proses pelapisan hendaknya dilakukan sebanyak 2 kali, dengan metode saling silang.
  15. Ketika proses pelapisan pun, kebersihan lantai juga harus diperhatikan. Mulai dari debu, serangga, dan kotoran lainnya harus segera dibersihkan dengan cepat dan kemudian dilapisi kembali.
  16. Pastikan pintu dan jendela terbuka saat proses pengerjaan, karena bila terhirup dalam keadaan ruangan tertutup akan berbahaya bagi para pekerja.
  17. Tidak dibenarkan sama sekali melakukan pencampuran dan pelapisan sambil merokok
  18. Setiap selesai melakukan pelapisan cat, lantai tidak boleh dilewati oleh orang sama sekali ataupun gerobak, dan kendaraan dalam ruangan lainnya, hingga 12 jam
  19. Jika sudah lewat 12 jam, maka orang diizinkan lewat, tapi tanpa menggunakan sepatu dan harus melangkah dengan sangat hati-hati.
  20. Kendaraan indoor ataupun gerobak, handpallet, atau lainnya baru boleh melewati jika sudah 7 hari setelah pelapisan terakhir.

Tahap Pengecatan Epoxy Lantai


Jika sebelumnya telah diperkenalkan mengenai cat epoxy lantai dan jenisnya. Pada kesempatan kali ini, Anda akan dijelaskan mengenai proses pengerjaan pengecatan epoxy lantai sampai kepada hasil lantai yang rapi, bersih, dan indah. Dalam proses pengecatan, terdapat beberapa tahapan, yaitu

  1. Proses Grinding

Tahap yang pertama adalah tahap grinding. Tahap grinding ini adalah tahap pembukaan pori-pori lantai atau pengupasan cat epoxy lantai yang lama. Hal ini dilakukan agar lapisan cat lebih mudah terserap. Tak hanya itu, dengan membuka pori-pori lantai, membuat noda bekas minyak ataupun debu yang sudah lama tertumpuk dan mengeras bisa terbuang juga. Dalam tahap ini, perlu diketahui bahwa tidak disarankan untuk melakukan grinding dengan Hcl karena akan menyebabkan lantai beton menjadi rapuh dikarenakan korosi yang ditimbulkan zat asam dalam kandungannya.

  1. Proses Premier

Setelah tahap grinding dengan pengupasan cat epoxy yang lama, maka berikutnya dapat dilakukan tahap premier. Tahap premier sering juga disebut sebagai under coat process atau bisa dikatakan juga sebagai tahap pelapisan pondasi awal, yang merupakan lapisan cat pertama yang digunakan pada lantai beton. Tahap premier ini bertujuan untuk memasukkan lapisan cat kedalam pori-pori lantai dan merekatkan antara cat epoxy lantai dengan lantai beton. Perekat antara epoxy dengan lantai beton ini terdiri dari dua komponen, yaitu cat epoxy lantai dengan floor hardener yang difungsikan untuk memperkuat permukaan lantai beton terhadap gesekan. Selain itu, dalam proses premier juga terkadang terjadi pemberian warna agar terlihat bagus dan menarik, dan pemasangan epoxy mortar sebagai anti bocor.

  1. Proses Body Coat

Body coat adalah cara pendempulan pada proses pekerjaan epoxy  yang terdiri dari dua komponen, yaitu epoxy dan polyamed, ditambah dengan talk atau silica sand yang berfungsi menutup lubang-lubang kecil dan keretakan pada lantai beton atau dinding. Pendempulan diaplikasikan dengan scrap atau raskam.

  1. Proses Top Coat

Setelah body coat diaplikasikan pada lantai menggunakan raskam, kemudian diratakan dengan spek rool sisir bergigi, maka berikutnya dapat dilakukan proses finishing. Tahap akhir ini dilakukan dengan melapisi lantai menggunakan Top Coat, yang berguna untuk mendapatkan ketebalan epoxy yang sesuai dengan yang diinginkan. Top coat diaplikasikan dengan roller, semprot, atau kuas. Untuk pekerjaan epoxy coating membutuhkan waktu pengeringan hingga kering sempurna selama antara 8 jam sampai 16 jam.

Itulah tahap-tahap pengerjaan pengecatan epoxy lantai agar menghasilkan keindahan dan kebersihan lantai Anda.  Namun, perlu diingat, melakukan pengecatan epoxy lantai ini dibutuhkan orang-orang yang ahli di bidangnya. Jasa epoxy lantai dari hargaepoxy.com mampu menyediakan orang-orang yang ahli di bidangnya dalam mewujudkan permukaan lantai yang rapi, bersih, dan indah dalam waktu singkat untuk Anda.
Itulah tadi beberapa informasi singkat tentang petunjuk dan cara pengecatan epoxy lantai yang benar.

JASA EPOXY LANTAI

JASA TUKANG EPOXY LANTAI
JASA EPOXY LANTAI
JASA TUKANG EPOXY LANTAI

jasa epoxy lantai 3d
jasa epoxy lantai bekasi
jasa epoxy lantai tangerang
harga epoxy lantai
jasa epoxy lantai surabaya
jasa epoxy lantai depok
epoxy lantai di bandung
jasa cat epoxy lantai bandung

 

Wilayah kerja :

BOGOR DEPOK JAKARTA TANGGERANG BEKASI JABODETABEK JAWABARAT


CAKUPAN WILAYAH

Aceh Barat Aceh Barat Daya Aceh Besar Aceh Jaya Aceh Selatan Aceh Singkil Aceh Tamiang Aceh Tengah Aceh Tenggara Aceh Timur Aceh Utara Bener Meriah Bireuen Gayo Lues Nagan Raya Pidie Pidie Jaya Simeulue Banda Aceh Langsa Lhokseumawe Sabang Subulussalam Asahan Batubara Dairi Deli Serdang Humbang Hasundutan Karo Labuhanbatu Labuhanbatu Selatan Labuhanbatu Utara Langkat Mandailing Natal Nias Nias Barat Nias Selatan Nias Utara Padang Lawas Padang Lawas Utara Pakpak Bharat Samosir Serdang Bedagai Simalungun Tapanuli Selatan Tapanuli Tengah Tapanuli Utara Toba Samosir Binjai Gunungsitoli Medan Padangsidempuan Pematangsiantar Sibolga Tanjungbalai Tebing Tinggi Agam Dharmasraya Kepulauan Mentawai Lima Puluh Padang Pariaman Pasaman Pasaman Barat Pesisir Selatan Sijunjung Solok Solok Selatan Tanah Datar Bukit tinggi Padang Padang panjang Pariaman Payakumbuh Sawahlunto Bengkalis Indragiri Hilir Indragiri Hulu Kampar Kepulauan Meranti Kuantan Singingi Pelalawan Rokan Hilir Rokan Hulu Siak Dumai Pekanbaru Bintan Karimun Kepulauan Anambas Lingga Natuna Batam Tanjung Pinang Batanghari Bungo Kerinci Merangin Muaro Jambi Sarolangun Tanjung Jabung Barat Tanjung Jabung Timur Tebo Jambi Sungai Penuh Bengkulu Selatan Bengkulu Tengah Bengkulu Utara Kaur Kepahiang Lebong Mukomuko Rejang Lebong Seluma Bengkulu Banyuasin Empat Lawang Lahat Muara Enim Musi Banyuasin Musi Rawas Musi Rawas Utara Ogan Ilir Ogan Komering Ilir Ogan Komering Ulu Ogan Komering Ulu Selatan Ogan Komering Ulu Timur Penukal Abab Lematang Ilir Lubuklinggau Pagar Alam Palembang Prabumulih Bangka Bangka Barat Bangka Selatan Bangka Tengah Belitung Belitung Timur Pangkal Pinang Lampung Tengah Lampung Utara Lampung Selatan Lampung Barat Lampung Timur Mesuji Pesawaran Pesisir Barat Pringsewu Tulang Bawang Tulang Bawang Barat Tanggamus Way Kanan Bandar Lampung Kota bumi Liwa Metro Lebak Pandeglang Serang Tangerang Cilegon Tangerang Selatan Bandung Bandung Barat Bekasi Bogor Ciamis Cianjur Cirebon Garut Indramayu Karawang Kuningan Majalengka Pangandaran Purwakarta Subang Sukabumi Sumedang Tasikmalaya JAWA BARAT Banjar Cimahi Depok Kepulauan Seribu Jakarta Barat Jakarta Pusat Jakarta Selatan Jakarta Timur Jakarta Utara Banjarnegara Banyumas Batang Blora Boyolali Brebes Cilacap Demak Grobogan Jepara Karanganyar Kebumen Kendal Klaten Kudus Magelang Pati Pekalongan Pemalang Purbalingga Purworejo Rembang Semarang Sragen Sukoharjo Tegal Temanggung Wonogiri Wonosobo Salatiga Surakarta Bangkalan Banyuwangi Blitar Bojonegoro Bondowoso Gresik Jember Jombang Kediri Lamongan Lumajang Madiun Magetan Malang Mojokerto Nganjuk Ngawi Pacitan Pamekasan Pasuruan Ponorogo Probolinggo Sampang Sidoarjo Situbondo Sumenep Trenggalek Tuban Tulungagung Batu Surabaya Bantul Gunung Kidul Kulon Progo Sleman Yogyakarta Badung Bangli Buleleng Gianyar Jembrana Karangasem Klungkung Tabanan Denpasar Bima Dompu Lombok Barat Lombok Tengah Lombok Timur Lombok Utara Sumbawa Sumbawa Barat Mataram Alor Belu Ende Flores Timur Kupang Lembata Malaka Manggarai Manggarai Barat Manggarai Timur Ngada Nagekeo Rote Ndao Sabu Raijua Sikka Sumba Barat Sumba Barat Daya Sumba Tengah Sumba Timur Timor Tengah Selatan Timor Tengah Utara Bengkayang Kapuas Hulu Kayong Utara Ketapang Kubu Raya Landak Melawi Pontianak Sambas Sanggau Sekadau Sintang Singkawang Balangan Barito Kuala Hulu Sungai Selatan Hulu Sungai Tengah Hulu Sungai Utara baru Tabalong Tanah Bumbu Tanah Laut Tapin Banjarbaru Banjarmasin Barito Selatan Barito Timur Barito Utara Gunung Mas Kapuas Katingan waringin Barat waringin Timur Lamandau Murung Raya Pulang Pisau Sukamara Seruyan Palangka Raya Berau Kutai Barat Kutai Kartanegara Kutai Timur Mahakam Ulu Paser Penajam Paser Utara Balikpapan Bontang Samarinda Bulungan Malinau Nunukan Tana Tidung Tarakan Boalemo Bone Bolango Gorontalo Gorontalo Utara Pohuwato Bantaeng Barru Bone Bulukumba Enrekang Gowa Jeneponto Kepulauan Selayar Luwu Luwu Timur Luwu Utara Maros Pangkajene dan Kepulauan Pinrang Sidenreng Rappang Sinjai Soppeng Takalar Tana Toraja Toraja Utara Wajo Makassar Palopo Parepare Bombana Buton Buton Utara Kolaka Kolaka Timur Kolaka Utara Konawe Konawe Kepulauan Konawe Selatan Konawe Utara Muna Wakatobi BauBau Kendari Banggai Banggai Kepulauan Banggai Laut Buol Donggala Morowali Morowali Utara Parigi Moutong Poso Sigi Tojo UnaUna ToliToli Palu Bolaang Mongondow Bolaang Mongondow Selatan Bolaang Mongondow Timur Bolaang Mongondow Utara Kepulauan Sangihe Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Kepulauan Talaud Minahasa Minahasa Selatan Minahasa Tenggara Minahasa Utara Bitung mobagu Manado Tomohon Majene Mamasa Mamuju Mamuju Tengah Mamuju Utara Polewali Mandar Buru Buru Selatan Kepulauan Aru Maluku Barat Daya Maluku Tengah Maluku Tenggara Maluku Tenggara Barat Seram Bagian Barat Seram Bagian Timur Ambon Tual Halmahera Barat Halmahera Tengah Halmahera Utara Halmahera Selatan Kepulauan Sula Halmahera Timur Pulau Morotai Pulau Taliabu Ternate Tidore Kepulauan Asmat Biak Numfor Boven Digoel Deiyai Dogiyai Intan Jaya Jayapura Jayawijaya Keerom Kepulauan Yapen Lanny Jaya Mamberamo Raya Mamberamo Tengah Mappi Merauke Mimika Nabire Nduga Paniai Pegunungan Bintang Puncak Puncak Jaya Sarmi Supiori Tolikara Waropen Yahukimo Yalimo Fakfak Kaimana Manokwari Manokwari Selatan Maybrat Pegunungan Arfak Raja Ampat Sorong Sorong Selatan Tambrauw Teluk Bintuni Teluk Wondama Meulaboh Blangpidie Jantho Calang Tapak Tuan Singkil Karang Baru Takengon Kutacane Idi Rayeuk Lhoksukon Simpang Tiga Redelong Blang Kejeren Suka Makmue Sigli Meureudu Sinabang Kisaran Limapuluh Sidikalang Lubuk Pakam Dolok Sanggul Kabanjahe Rantau Prapat Pinang Aek Kanopan Stabat Panyabungan Gunung Sitoli Lahomi Teluk Dalam Lotu Sibuhuan Gunung Tua Salak Pangururan Sei Rampah Raya Sipirok Pandan Tarutung Balige Lubuk Basung Pulau Punjung Tuapejat Sarilamak Parit Malintang Lubuk Sikaping Simpang Empat Painan Muaro Sijunjung Arosuka Padang Aro Batusangkar Tembilahan Rengat Bangkinang Selatpanjang Taluk Kuantan Pangkalan Kerinci Bagan Siapiapi Pasir Pengaraian Siak Sri Indrapura Bandar Seri Bentan Tanjung Balai Karimun Terempa Daik Ranai Muara Bulian Muara Bungo Siulak Bangko Sengeti Kuala Tungkal Muara Sabak Muara Tebo Manna Karang Tinggi Arga Makmur Bintuhan Muara Aman Curup Tais Pangkalan Balai Sekayu Muara Beliti Baru Rupit Indralaya Kayu Agung Baturaja Muaradua Martapura Talang Ubi Sungai Liat Muntok Toboali Koba Tanjung Pandan Manggar Gunung Sugih bumi Kalianda Sukadana Gedong Tataan Krui Menggala Tulang Bawang Tengah Agung Blambangan Umpu Rangkasbitung Ciruas Tigaraksa Ciputat Soreang Ngamprah Cikarang Cibinong Sumber Parigi Palabuhanratu Singaparna Pulau Pramuka Kebon Jeruk Menteng Kebayoran Baru Jatinegara Koja Purwokerto Purwodadi Mungkid Kajen Ungaran Slawi Kanigoro Pare Caruban Kepanjen Mojosari Kraksaan Wonosari Wates Umbulharjo Singaraja Negara Raba Gerung Praya Selong Tanjung Sumbawa Besar Taliwang Kalabahi Atambua Larantuka Oelamasi Lewoleba Betun Ruteng Labuan Bajo Borong Bajawa Mbay Baa Seba Maumere Waikabubak Tambolaka Waibakul Waingapu Soe Kefamenanu Putussibau Sungai Raya Ngabang Nanga Pinoh Mempawah Paringin Marabahan Kandangan Barabai Amuntai Batulicin Pelaihari Rantau Buntok Tamiang Layang Muara Teweh Kuala Kurun Kuala Kapuas Kasongan Pangkalan Bun Sampit Nanga Bulik Purukcahu Kuala Pembuang Tanjungredep Sendawar Tenggarong Sangatta Batu Bulan Tanah Grogot Penajam Tanjungselor Tideng Pale Tilamuta Suwawa Kwandang Marisa Watampone Sungguminasa Benteng Belopa Malili Masamba Turikale Pangkajene Sidenreng Watan Soppeng Pattalassang Makale Rantepao Sengkang Rumbia Pasarwajo Buranga Tirawuta Lasusua Unaaha Langara Andolo Wanggudu Raha WangiWangi Luwuk Salakan Bungku Kolonodale Sigi Biromaru Ampana Bolaang Uki Tutuyan Boroko Tahuna Ondong Siau Melonguane Tondano Amurang Ratahan Airmadidi Tobadak Pasangkayu Polewali Namlea Namrole Dobo Tiakur Masohi Langgur Saumlaki Piru Bula Jailolo Weda Tobelo Labuha Sanana Maba Daruba Bobong Soasiu Agats Biak Tanah Merah Tigi Kigamani Sugapa Sentani Wamena Waris Serui Tiom Burmeso Kobakma Kepi Timika Kenyam Enarotali Oksibil Ilaga mulia Sorendiweri Karubaga Botawa Sumohai Elelim Ransiki Kumurkek Anggi Waisai Aimas Teminabuan Fef Bintuni Rasiei Aceh SUMATERA Sumatera Utara Sumatera Barat Riau Kepulauan Riau Sumatera Selatan Kepulauan Bangka Belitung Lampung Jawa Banten Jakarta Jawa Tengah Jawa Timur Nusa Tenggara Bali Nusa Tenggara Barat Nusa Tenggara Timur Kalimantan Kalimantan Barat Kalimantan Selatan Kalimantan Tengah Kalimantan Timur Kalimantan Utara SULAWESI Sulawesi Selatan Sulawesi Tenggara Sulawesi Tengah Sulawesi Utara Sulawesi Barat Maluku Maluku Utara Papua papua barat

 



Postingan yang mungkin anda suka !!!

Postingan Populer