CALL CENTER 24 JAM - 082112672826 - 085777490204

https://api.whatsapp.com/send?phone=6282112672826&text=Halo%20ABDITRASS,%20Saya%20mau%20order

Layanan Kami


Perbaikan & Instalasi

Perbaikan tertentu pada suatu bagian bangunan. Pekerjaan instalasi atau pemasangan skala kecil. Pekerjaan yang dapat diselesaikan dalam waktu singkat.

Renovasi & Bangun

Survei dan konsultasi kebutuhan proyek beserta perhitungan biayanya. Pekerjaan perbaikan dan instalasi atau pemasangan skala besar. Pekerjaan yang tidak dapat diselesaikan dalam waktu singkat.

Desain

Konsultasi kebutuhan dan perencanaan desain pembangunan. Pembuatan gambar kerja pembangunan. Estimasi anggaran biaya Proyek.


Hasil gambar untuk jasa


JASA TERLENGKAP


Demi Kepuasan Anda,Kami Menyediakan Jasa dari A sampai Z

Gambar terkait

Tenaga Profesional

Para pekerja kami berpengalaman membangun kantor, ruko, rumah dan gudang sehingga kualitas akan lebih diutamakan dalam setiap pekerjaan

Hasil gambar untuk ANIMASI UANG

Harga Terjangkau

Harga yang kami tawarkan kepada Anda sangat terjangkau dan bisa disesuaikan dengan budget Anda. Segera konsultasikan impian Anda kepada kami.

Hasil gambar untuk GARANSI PRODUK

GARANSI

Untuk menjaga kualitas serta menjamin kepuasan konsumen, kami memberikan garansi pemeliharaan selama 3 bulan setelah berita acara ditandatangani

Hasil gambar untuk tepat waktu

Tepat Waktu

Setiap pekerjaan kami memiliki standar penyelesaian dan termanage dalam aplikasi manajemen proyek sehingga pekerjaan akan tepat waktu

Gambar terkait

Material Terbaik

Kami sangat memperhatikan kualitas pekerjaan kami, termasuk didalamnya dalam pemilihan bahan material yang berkualitas dan transparan.

Hasil gambar untuk free

Gratis Konsultasi

Jika Anda menggunakan jasa Kami.kami memberikan FREE jasa konsultasi



Hasil gambar untuk sertifikat bangunan animasi

Jasa Kontruksi dan Tukang Bersertifikat

Tukang Kami Berpengalaman dan Bersertifikat

Jasa Tukang Cat dan Tukang Bangunan Tanggerang

JASA TUKANG CAT DI BOGOR  JASA PENGECATAN RUMAH DI TANGGERANG - TUKANG CAT TANGGERANG


JASA PENGECETAN RUMAH I JASA PENGECATAN PROFESIONAL | melayani pengecatan wilayah JABODETABEK | CEPAT RAPI DAN MURAH..!!

Ingin mengecat rumah, bangunan, atau gedung atau mungkin tower?
Kami siap membantu permasalahan dunia pengecatan, spesialis tukang cat yang sudah berpengalaman mengecat gedung, rumah atau bahkan tower yang tinggi.
Berapa harga dalam hal pengecetan?
Umumnya Jasa pengecatan kami ambil secara borongan, dan harga bisa dibicarakan jika lokasi medan sudah kami ketahui.
Dalam proses pengerjaan yang perlu kami ketahui lebih dahulu adalah lahan bidang rumah atau gedung, maka jika ingin menanyakan harga kami tidak bisa menjelaskan secara rinci.
Harga tersebut menyesuaikan dengan medan kesulitan pada rumah/gedung.
Selain pengecatan pada gedung atau rumah, kami merupakan spesialis pengecatan pada tower, kami sudah banyak mengecat khusus tower di daerah depok, jakarta dan sekitarnya. Untuk masalah biaya silahkan hubungi kami langsung.
Hubungi kami:


https://api.whatsapp.com/send?phone=6282112672826&text






Jenis Jenis Cat dan kegunaannya

1. Cat Alkyd Syntetic.  Alkyd Syntetic adalah jenis cat yang mempunyai daya kilap (gloss) tinggi yang digunakan untuk eksterior dan interior. Kelebihannya antara lain, kuat terhadap cuaca dan jamur. Umumnya, jenis cat ini dipergunakan untuk permukaan kayu dan besi.2. Cat Emulsi Styrene Acrylic.Karena terdapat campuran akrilik, jenis cat yang mempunyai gloss tinggi ini biasa digunakan untuk eksterior dan interior di mana kuat terhadap cuaca dan jamur. Cat styrene acrylic cocok digunakan untuk permukaan plesteran, beton, batako , hardboard, asbes dan tripleks.3. Wall Sealer. Merupakan jenis cat yang dipergunakan sebagai cat dasar untuk penutup pori-pori permukaan dinding plesteran yang baru dipasang sehingga permukaan akan lebih halus dan cat berikutnya akan lebih melekat ke dinding plesteran.
4. Zinc Chromate Primer.Zinc chrome adalah jenis cat dasar untuk logam  yang bahannya terbuat dari zinc chromate. Cat ini ditujukan untuk menghindari karat pada logam. Biasannya dipergunakan untuk pengecatan logam, seng , besi dan logam lainnya.
5. Cat Duco.  Mungkin cat jenis ini yang paling familiar, sebab, sering disebut sebagai cat dempul. Cat ini digunakan sebagai cat dasar penutup permukaan kayu atau logam sehingga didapatkan permukaan yang lebih rapat dan melalui proses pengerjaan akan didapatkan permukaan yang lebih halus.
6. Cat Melamic. Terbuat dari bahan resin amino dan alkyd, biasanya digunakan untuk pengecan kayu untuk membentuk lapisan cat yang halus, rata, dan tahan goresan dan menghasilkan kilap yang tinggi. Cat ini cocok dipergunakan untuk pengecatan kayu interior.
7. Cat Stoving. Jenis cat ini biasnya digunakan untuk pengecatan finishing logam.  Dalam pelaksanaannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal dilakukan dengan sistim oven. Biasanya dipergunakan untuk pengecatan logam, barang elektronik, tabung, dan lainnya.
8. Cat Thermoplastic. Thermoplastic biasanya digunakan untuk untuk pengecatan marka jalan.
9. Cat Epoxy. Jenis cat ini digunakan cat dasar dan mempunyai daya ikat yang kuat sehingga sering  dipergunakan sebagai penutup permukaan sebelum dilakukan pengecatan. Jenis epoxy ini dapat juga dijumpai dalam berbagai bentuk seperti lem epoxy, dempul epoxy, dan epoxy injection. Dipergunakan untuk logam dan beton.
10. Cat Polyurethane. Jenis cat ini transparan yang menghasilkan gloss tinggi dengan permukaan halus dan tahan gores.
11. Cat Remover.Cat ini merupakan campuran emulsi dari bahab kimia yang bisa merontokkan atau mengelupas cat lama yang telah ada di dinding.

Sumber : http://worlddesain.blogspot.co.id/2012/08/macam-macam-dan-kegunaan-cat.html

-Alumunium...klik disini....

-Bajaringan...klik disini.... 

-TERALIS...klik disini.... 

-Model Plafon Rumah...klik disini... 

-Pasang Plafon Gypsum...klik disini....

Hubungi :
WhatsApp Image 2018-05-06 at 22.13.29
WhatsApp Image 2018-05-06 at 22.13.29
WhatsApp Image 2018-05-06 at 22.14.02



-Alumunium...klik disini....

-Bajaringan...klik disini.... 

-TERALIS...klik disini.... 

-Model Plafon Rumah...klik disini... 

-Pasang Plafon Gypsum...klik disini....

Hubungi :
WhatsApp Image 2018-05-06 at 22.13.29
WhatsApp Image 2018-05-06 at 22.13.29
WhatsApp Image 2018-05-06 at 22.14.02





  JANGKAUAN LAYANAN JASA PENGECATAN KAMI MELIPUTI:
~ Pengecatan daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), dan sekitarnya.~ Pengecatan daerah jawa barat (Bandung, cirebon, karawang, cianjur, tasikmalaya, sukabumi)



 

Kota Tangerang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Tanggerang)
Jump to navigation Jump to search
Kota Tangerang
Kota di Indonesia
Balai Kota Tangerang
Balai Kota Tangerang
Lambang Kota Tangerang
Lambang
Semboyan: Bhakti Karya Adhi Kertarahardja
Peta lokasi Kota Tangerang
Peta lokasi Kota Tangerang
Kota Tangerang is located in Indonesia
Kota Tangerang
Kota Tangerang
Peta lokasi Kota Tangerang
Koordinat: 6°10′41,9″LU 106°37′54,8″BT
Negara  Indonesia
Provinsi Banten
Hari jadi 28 Februari 1993; 25 tahun lalu
Dasar hukum UU No. 2/1993
Pemerintahan
 • Wali Kota M. Yusuf (Pjs.)
 • Wakil Wali Kota Jabatan lowong
Luas
 • Total 164.54 km2 (63.53 sq mi)
Peringkat luas 39
Populasi (2010)[1]
 • Total 1.798.601
 • Peringkat 6
 • Kepadatan 11,000/km2 (28,000/sq mi)
 • Peringkat 12
Demografi
 • Suku bangsa Sunda,Banten,Betawi,Jawa
 • Agama Islam,konghucu,kristen,buddha
 • Bahasa Indonesia, Sunda, Banten, Betawi,dll
Zona waktu WIB (UTC+7)
Kode telepon 021
Kecamatan 13
Kelurahan 104
Flora -
Fauna Kowak-malam abu
Situs web www.tangerangkota.go.id
Kota Tangerang adalah sebuah kota yang terletak di Tatar Pasundan Provinsi Banten, Indonesia. Kota ini terletak tepat di sebelah barat ibu kota negara Indonesia, Jakarta. Kota Tangerang berbatasan dengan Kabupaten Tangerang di sebelah utara dan barat, Kota Tangerang Selatan di sebelah selatan, serta Daerah Khusus Ibukota Jakarta di sebelah timur. Tangerang merupakan kota terbesar di Provinsi Banten serta ketiga terbesar di kawasan Jabodetabek setelah Jakarta dan Bekasi di provinsi Jawa Barat dan dilalui oleh Jalan Nasional Rute 1 Nasional 1.

Daftar isi

Sejarah

Asal-usul Tangerang disebut juga sebagai Kota "Benteng"

Denah Benteng Tangerang tertanggal 1709
Kediaman Tuan Oei Dji San, seorang tokoh Tionghoa di Tangerang, pada tahun 1920-1922
Untuk mengungkapkan asal usul tangerang sebagai kota "Benteng", diperlukan catatan yang menyangkut perjuangan. Menurut sari tulisan F. de Haan yang diambil dari arsip VOC, resolusi tanggal 1 Juni 1660 melaporkan bahwa Sultan Banten telah membuat negeri besar yang terletak di sebelah barat sungai Untung Jawa, dan untuk mengisi negeri baru tersebut Sultan Banten telah memindahkan 5.000 sampai 6.000 penduduk.
Kemudian dalam Dag Register tertanggal 20 Desember 1668 diberitakan bahwa Sultan Banten telah mengangkat Raden Sena Pati dan Kyai Demang sebagai penguasa di daerah baru tersebut. Karena dicurigai akan merebut kerajaan, Raden Sena Pati dan Kyai Demang dipecat oleh Sultan. Sebagai gantinya diangkat Pangeran Dipati lainnya. Atas pemecatan tersebut Ki Demang sakit hati. Kemudian tindakan selanjutnya ia mengadu domba antara Banten dan VOC. Tetapi ia terbunuh di Kademangan.
Dalam arsip VOC selanjutnya, yaitu dalam Dag Register tertanggal 4 Maret 1680 menjelaskan bahwa penguasa Tangerang pada waktu itu adalah Kyai Dipati Soera Dielaga. Kyai Soeradilaga dan putranya Subraja minta perlindungan VOC dengan diikuti 143 pengiring dan tentaranya (keterangan ini terdapat dalam Dag Register tanggal 2 Juli 1682). Ia dan pengiringnya ketika itu diberi tempat di sebelah timur sungai, berbatasan dengan pagar VOC.
Ketika bertempur dengan Banten, Soeradilaga beserta ahli perangnya berhasil memukul mundur pasukan Banten. Atas jasa keunggulannya itu kemudian ia diberi gelar kehormatan Raden Aria Suryamanggala, sedangkan Pangerang Subraja diberi gelar Kyai Dipati Soetadilaga. Selanjutnya Raden Aria Soetadilaga diangkat menjadi Bupati Tangerang I dengan wilayah meliputi antara sungai Angke dan Cisadane. Gelar yang digunakannya adalah Aria Soetidilaga I.
Kemudian dengan perjanjian yang ditandatangani pada tanggal 17 April 1684, Tangerang menjadi daerah kekuasaan VOC. Banten tidak mempunyai hak untuk campur tangan dalam mengatur tata pemerintahan di Tangerang. Salah satu pasal dari perjanjian tersebut berbunyi: Dan harus diketahui dengan pasti sejauh mana batas-batas daerah kekuasaan yang sejak masa lalu telah dimaklumi maka akan tetap ditentukan yaitu daerah yang dibatasi oleh sungai Untung Jawa atau Tangerang dari pantai Laut Jawa hingga pegunungan-pegunungan sejauh aliran sungai tersebut dengan kelokan-kelokannya dan kemudian menurut garis lurus dari daerah Selatan hingga utara sampai Laut Selatan. Bahwa semua tanah disepanjang Untung Jawa atau Tangerang akan menjadi milik atau ditempati VOC.
Dengan adanya perjanjian tersebut daerah kekuasaan bupati bertambah luas sampai sebelah barat sungai Tangerang. Untuk mengawasi Tangerang maka dipandang perlu menambah pos-pos penjagaan di sepanjang perbatasan sungai Tangerang, karena orang-orang Banten selalu melakukan penyerangan secara tiba-tiba. Menurut peta yang dibuat pada tahun 1692, pos yang paling tua terletak di muara sungai Mookervaart, tepatnya disebelah utara Kampung Baru. Namun kemudian ketika didirikan pos yang baru, bergeserlah letaknya ke sebelah Selatan atau tepatnya di muara sungai Tangerang.
Menurut arsip Gewone Resolutie Van hat Casteel Batavia tanggal 3 April 1705 ada rencana merobohkan bangunan-bangunan dalam pos karena hanya berdinding bambu. Kemudian bangunannya diusulkan diganti dengan tembok. Gubernur Jenderal Zwaardeczon sangat menyetujui usulan tersbut, bahkan diinstruksikan untuk membuat pagar tembok mengelilingi bangunan-bangunan dalam pos penjagaan. Hal ini dimaksudkan agar orang Banten tidak dapat melakukan penyerangan. Benteng baru yang akan dibangun untuk ditempati itu direncanakan punya ketebalan dinding 20 kaki atau lebih. Disana akan ditempatkan 30 orang Eropa dibawah pimpinan seorang Vandrig (Peltu) dan 28 orang Makasar yang akan tinggal di luar benteng. Bahan dasar benteng adalah batu bata yang diperoleh dari Bupati Tangerang Aria Soetadilaga I.
Setelah benteng selesai dibangun personelnya menjadi 60 orang Eropa dan 30 orang hitam. Yang dikatakan orang hitam adalah orang-orang Makasar yang direkrut sebagai serdadu VOC. Benteng ini kemudian menjadi basis VOC dalam menghadapi pemberontakan dari Banten. Kemudian pada tahun 1801, diputuskan untuk memperbaiki dan memperkuat pos atau garnisun itu, dengan letak bangunan baru 60 roeden agak ke tenggara, tepatnya terletak disebelah timur Jalan Besar pal 17. Orang-orang pribumi pada waktu itu lebih mengenal bangunan ini dengan sebutan "Benteng". Sejak saat itu, Tangerang terkenal dengan sebutan Benteng. Benteng ini sejak tahun 1812 sudah tidak terawat lagi, bahkan menurut "Superintendant of Publik Building and Work" tanggal 6 Maret 1816 menyatakan: ...Benteng dan barak di Tangerang sekarang tidak terurus, tak seorangpun mau melihatnya lagi. Pintu dan jendela banyak yang rusak bahkan diambil orang untuk kepentingannya.

Perjuangan kemerdekaan

Pada Oktober 1945, Laskar Hitam, milisi muslim ekstrem didirikan di Tangerang. tujuan dari gerakan ini adalah untuk mendirikan negara Islam di Indonesia. Gerakan ini kemudian menjadi bagian kelompok pemberontak DI/TII. Pada 31 Oktober 1945, Laskar Hitam menculik Oto Iskandardinata, Menteri Negara Republik Indonesia. Kemungkinan dibunuh di pantai Mauk, Tangerang pada 20 Desember 1945.
Setelah deklarasi kemerdekaan Indonesia, ada kerusuhan ras di Tangerang. Kelompok anti etnis Tionghoa menyerang etnis Tionghoa di Tangerang karena mereka menganggap bahwa etnis Tionghoa mendukung pemerintah Belanda yang mencoba untuk kembali menguasai Indonesia.

Setelah kemerdekaan Indonesia

Sejak tahun 1981 hingga 1984, Bandara Internasional Soekarno-Hatta dibangun di Benda, Tangerang. Bandara terletak di Tangerang, namun disebut sebagai Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta. Cengkareng adalah nama kecamatan di Jakarta Barat yang berdekatan dengan bandara.
Pada Agustus 1996, Walmart, pengecer terbesar dari Amerika Serikat membuka cabang pertamanya di Indonesia di Lippo Karawaci, Tangerang. Sayangnya, cabang tersebut dijarah dan dibakar pada kerusuhan Mei 1998. Walmart menghentikan investasi mereka di Indonesia setelah kerusuhan.

Pemerintahan

Kepala daerah Kota Tangerang adalah seorang wali kota dan wakil wali kota yang dipilih langsung oleh warga Tangerang dalam pilkada setiap lima tahun sekali. Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang saat ini adalah Arief Rachadiono Wismansyah dan Sachrudin yang berasal dari Partai Demokrat setelah dipilih oleh rakyat kota Tangerang pada Pemilihan umum Wali Kota Tangerang 2013. Lembaga legislatif kota Tangerang adalah DPRD Kota Tangerang yang juga langsung dipilih rakyat Tangerang dalam pemilihan umum legislatif setiap lima tahun sekali bersamaan dengan pemilihan umum anggota DPR, DPD, dan DPRD serentak secara nasional. DPRD Kota Tangerang bersidang di gedung DPRD kota yang memiliki 50 perwakilan dari 5 daerah pemilihan yang tersebar di seluruh kota Tangerang.

Nomenklatur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)

NO SKPD
1 Sekretariat DPRD
2 Sekretariat Daerah
3 Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan
4 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah
5 Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana
6 Badan Pengendalian Lingkungan Hidup
7 Badan Pelayanan Perizinan Terpadu
8 Inspektorat
9 Satuan Polisi Pamong Praja
10 Sekretariat KPUD
11 Sekretariat KORPRI
12 Dinas Pendidikan
13 Dinas Kesehatan
14 Wali Kota Tangerang
15 Dinas Sosial
16 Dinas Ketenagakerjaan
17 Dinas Perhubungan
18 Dinas Informasi dan Komunikasi
19 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
20 Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan
21 Dinas Pekerjaan Umum
22 Dinas Tata Kota
23 Dinas Kebersihan dan Pertamanan
24 Dinas Pemadam Kebakaran
25 Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi
26 Dinas Pertanian
27 Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah
28 Kantor Arsip Daerah
29 Kantor Perpustakaan
30 Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat
31 Kantor Penelitian, Pengembangan dan Statistik
32 Kecamatan Batuceper
33 Kecamatan Benda
34 Kecamatan Cipondoh
35 Kecamatan Cibodas
36 Kecamatan Ciledug
37 Kecamatan Jatiuwung
38 Kecamatan Karang Tengah
39 Kecamatan Karawaci
40 Kecamatan Larangan
41 Kecamatan Neglasari
42 Kecamatan Periuk
43 Kecamatan Pinang
44 Kecamatan Tangerang

Pembagian administratif

Kota Tangerang terdiri atas 13 kecamatan, yang dibagi lagi atas sejumlah 104 kelurahan. Dahulu Tangerang merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Tangerang, kemudian ditingkatkan statusnya menjadi kota administratif, dan akhirnya ditetapkan sebagai kotamadya pada tanggal 28 Februari 1993. Sebutan 'kotamadya' diganti dengan 'kota' pada tahun 2001.
Pada saat pembentukan Kotamadya Tangerang, hanya terdiri dari 6 kecamatan, yaitu:
  1. Kecamatan Batuceper (terdiri dari Kelurahan Neglasari, Selapajang Jaya, Karangsari, Batujaya, Poris Gaga, Batuceper, Benda, Belendung, Jurumudi, Pajang, Kedaung Wetan)
  2. Kecamatan Tangerang (terdiri dari kelurahan Sukarasa, Sukasari, Tanah Tinggi, Cikokol)
  3. Kecamatan Cimone (terdiri dari kelurahan Pabuaran, Gerendeng, Pabuaran Tumpeng, Bugel, Pasar Baru, Karawaci, Cimone, Karawaci Baru)
  4. Kecamatan Ciledug (terdiri dari kelurahan Pedurenan, Sudimara Barat, Sudimara Timur, Tajur, Paninggilan, Parung Serab, Larangan Utara, Larangan Selatan, Cipadu, Kreo, Pondok Bahar, Karang Tengah, Karang Mulya)
  5. Kecamatan Jatiuwung (terdiri dari kelurahan Periuk, Gembor, Gebang Raya, Jatiuwung, Keroncong, Jatake, Pasir Jaya, Gandasari, Cibodas, Panunggangan Barat)
  6. Kecamatan Cipondoh (terdiri dari kelurahan Poris Plawad, Cipete, Panunggangan, Kunciran, Pinang, Gondrong, Petir, Cipondoh)
Pada tahun 2001, saat penyebutannya diganti dari "Kotamadya" menjadi "Kota", dibentuk 7 kecamatan baru dan beberapa kelurahan baru yang merupakan pemekaran dari kecamatan induknya. Kecamatan-kecamatan baru tersebut, yaitu:
  1. Kecamatan Benda, merupakan pemekaran dari Kecamatan Batuceper yang meliputi kelurahan:
    • Jurumudi
    • Jurumudi Baru (pemekaran dari kelurahan Jurumudi)
    • Belendung
    • Pajang
    • Benda
  2. Kecamatan Cibodas, merupakan pemekaran dari Kecamatan Jatiuwung yang meliputi kelurahan:
    • Jatiuwung
    • Uwung Jaya (pemekaran dari kelurahan Cibodas)
    • Cibodas
    • Cibodasari (pemekaran dari kelurahan Cibodas)
    • Cibodas Baru (pemekaran dari kelurahan Cibodas)
    • Panunggangan Barat
  3. Kecamatan Karangtengah, merupakan pemekaran dari Kecamatan Ciledug yang meliputi kelurahan:
    • Karang Tengah
    • Karang Mulya
    • Karang Timur (pemekaran dari kelurahan Karang Tengah)
    • Pedurenan
    • Pondok Pucung (pemekaran dari kelurahan Pedurenan)
    • Pondok Bahar
    • Parung Jaya (pemekaran dari kelurahan Pondok Bahar)
  4. Kecamatan Larangan, merupakan pemekaran dari Kecamatan Ciledug yang meliputi kelurahan:
    • Larangan Utara
    • Larangan Selatan
    • Larangan Indah (pemekaran dari kelurahan Larangan Utara)
    • Gaga (pemekaran dari kelurahan Larangan Selatan)
    • Cipadu
    • Cipadu Jaya (pemekaran dari kelurahan Cipadu)
    • Kreo Utara (dahulu kelurahan Kreo)
    • Kreo Selatan (pemekaran dari kelurahan Kreo)
  5. Kecamatan Neglasari, merupakan pemekaran dari Kecamatan Batuceper yang meliputi kelurahan:
    • Karangsari
    • Karanganyar (pemekaran dari kelurahan Karangsari)
    • Selapajang Jaya
    • Kedaung Wetan
    • Kedaung Baru (pemekaran dari kelurahan Kedaung Wetan)
    • Neglasari
    • Mekarsari (pemekaran dari kelurahan Neglasari)
  6. Kecamatan Periuk, merupakan pemekaran dari Kecamatan Jatiuwung yang meliputi kelurahan:
    • Periuk
    • Periuk Jaya (pemekaran dari kelurahan Periuk)
    • Gebang Raya
    • Sangiang Jaya (pemekaran dari kelurahan Gebang Raya)
    • Gembor
  7. Kecamatan Pinang, merupakan pemekaran dari Kecamatan Cipondoh yang meliputi kelurahan:
    • Cipete
    • Pakojan (pemekaran dari kelurahan Cipete)
    • Panunggangan
    • Panunggangan Utara (pemekaran dari kelurahan Panunggangan)
    • Panunggangan Timur (pemekaran dari kelurahan Panunggangan)
    • Kunciran
    • Kunciran Indah (pemekaran dari kelurahan Kunciran)
    • Kunciran Jaya (pemekaran dari kelurahan Kunciran)
    • Pinang
    • Neroktog (pemekaran dari kelurahan Pinang)
    • Sudimara Pinang (pemekaran dari kelurahan Pinang)
Adapun kelurahan baru yang dibentuk tetapi masih menjadi bagian dari kecamatan induknya, yaitu:
  1. Kecamatan Batuceper:
    • Batusari (dari kelurahan Batujaya)
    • Kebon Besar (dari kelurahan Batuceper)
    • Poris Gaga Baru (dari kelurahan Poris Gaga)
    • Poris Jaya (dari kelurahan Poris Gaga)
  2. Kecamatan Ciledug:
    • Sudimara Jaya (dari kelurahan Sudimara Timur)
    • Sudimara Selatan (dari kelurahan Sudimara Barat)
    • Paninggilan Utara (dari kelurahan Paninggilan)
  3. Kecamatan Cipondoh:
    • Poris Plawad Utara (dari kelurahan Poris Plawad)
    • Poris Plawad Indah (dari kelurahan Poris Plawad)
    • Kenanga (dari kelurahan Gondrong)
    • Ketapang (dari kelurahan Petir)
    • Cipondoh Indah (dari kelurahan Cipondoh)
    • Cipondoh Makmur (dari kelurahan Cipondoh)
  4. Kecamatan Jatiuwung:
    • Alam Jaya (dari kelurahan Gembor)
    • Manis Jaya (dari kelurahan Jatake)
  5. Kecamatan Karawaci:
    • Bojong Jaya (dari kelurahan Karawaci)
    • Cimone Jaya (dari kelurahan Cimone)
    • Koang Jaya (dari kelurahan Pasar Baru)
    • Margasari (dari kelurahan Bugel)
    • Nambo Jaya (dari kelurahan Pabuaran Tumpeng)
    • Nusa Jaya (dari kelurahan Karawaci Baru)
    • Sukajadi (dari kelurahan Gerendeng)
    • Sumur Pacing (dari kelurahan Pabuaran)
  6. Kecamatan Tangerang:
    • Sukaasih (dari kelurahan Sukarasa)
    • Kelapa Indah (dari kelurahan Cikokol)
    • Babakan (dari kelurahan Sukasari)
    • Buaran Indah (dari kelurahan Tanah Tinggi)
Saat ini, Kota Tangerang terbagi menjadi 13 kecamatan, yaitu:
  1. Batuceper
  2. Benda
  3. Cibodas
  4. Ciledug
  5. Cipondoh
  6. Jatiuwung
  7. Karangtengah
  8. Karawaci
  9. Larangan
  10. Neglasari
  11. Periuk
  12. Pinang
  13. Tangerang

Kependudukan

Tangerang juga memiliki jumlah komunitas Tionghoa yang cukup signifikan, banyak dari mereka adalah campuran Tionghoa Benteng. Mereka didatangkan sebagai buruh oleh kolonial Belanda pada abad ke 18 dan 19, dan kebanyakan dari mereka tetap berprofesi sebagai buruh dan petani. Budaya mereka berbeda dengan komunitas Tionghoa lainnya di Tangerang: ketika hampir tidak satupun dari mereka yang berbicara dengan aksen Mandarin, mereka adalah pemeluk Confucianisme yang kuat dan tetap menjaga tempat-tempat ibadah dan pusat-pusat komunitas mereka. Secara etnis, mereka tercampur, namun menyebut diri mereka sebagai Tionghoa. Banyak makam Tionghoa yang berlokasi di Tangerang, kebanyakan sekarang telah dikembangkan menjadi kawasan sub-urban seperti Lippo Village.
Kawasan pecinan Tangerang berlokasi di Pasar Lama, Benteng Makassar, Kapling dan Karawaci (bukan Lippo Village), dan Poris. Orang-orang dapat menemukan makanan dan barang-barang berkhas China. Lippo Village adalah lokasi permukiman baru. Kebanyakan penduduknya adalah pendatang, bukan asli China Benteng.

Perekonomian

Tangerang adalah pusat manufaktur dan industri di pulau Jawa dan memiliki lebih dari 1000 pabrik. Banyak perusahaan-perusahaan internasional yang memiliki pabrik di kota ini. Tangerang memiliki cuaca yang cenderung panas dan lembap, dengan sedikit hutan atau bagian geografis lainnya. Kawasan-kawasan tertentu terdiri atas rawa-rawa, termasuk kawasan di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
Dalam beberapa tahun terakhir, perluasan urban Jakarta meliputi Tangerang, dan akibatnya banyak penduduknya yang berkomuter ke Jakarta untuk kerja, atau sebaliknya. Banyak kota-kota satelit kelas menengah dan kelas atas sedang dan telah dikembangkan di Tangerang, lengkap dengan pusat perbelanjaan, sekolah swasta dan mini market. Pemerintah bekerja dalam mengembangkan sistem jalan tol untuk mengakomodasikan arus lalu lintas yang semakin banyak ke dan dari Tangerang. Tangerang dahulu adalah bagian dari Provinsi Jawa Barat yang sejak tahun 2000 memisahkan diri dan menjadi bagian dari provinsi Banten.

Tangerang Raya

Tangerang Raya adalah sebuah kawasan di sebelah barat Jakarta, dengan luas sekitar 1.500 km2, dihuni oleh lebih dari 5 juta penduduk. Tangerang Raya saat ini terbagi menjadi 3 daerah otonom, yaitu Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.
Kondisi sosial, ekonomi dan lingkungan Tangerang Raya sangat beragam. Merupakan perpaduan antara daerah pesisir (Pantura) dengan daerah dataran rendah sampai menengah. Merupakan kombinasi antara daerah agraris dengan industri, pedesaan dengan metropolitan.
Tangerang Raya merupakan daerah penyangga bagi Jakarta, yang berkedudukan sebagai ibu kota negara RI dan pusat bisnis terbesar di indonesia. Dengan demikian, apa yang terjadi di Jakarta segera berimbas ke Tangerang. Akibat melubernya jumlah penduduk Jakarta, maka sebagian bermigrasi ke Tangerang, dengan tetap mencari nafkah di Jakarta.
Tangerang adalah pintu gerbang utama Indonesia. Hal itu karena keberadaan Bandara Internasional Soekarno Hatta yang berada di wilayah Kota Tangerang. Namun posisi tersebut, tidak serta merta mendongkrak sektor pariwisata Tangerang Raya.
Tangerang dikenal pula sebagai kawasan 1.000 industri, karena keberadaan aneka industri, terutama di sekitar Balaraja, Cisoka dan Cikupa. Tangerang juga memiliki area pesawahan yang masih sangat luas, meskipun keberadaannya terus terdesak oleh industrialisasi dan perluasan kota.
Kenyataannya, beragam sektor strategis di Tangerang Raya, kurang dikelola secara profesional. Hal ini dibuktikan dengan masih banyaknya jumlah pengangguran dan penduduk yang miskin. Geliat sektor perdagangan dan bisnis di sebagian kawasan, ternyata hanya memberikan keuntungan bagi segelintir orang saja, dan kurang menciptakan kemakmuran bagi rakyat banyak. Tumbuh pesatnya Kecamatan Serpong misalnya, justru menyebabkan banyak warga asli yang terpinggirkan. Begitu pula di beberapa kecamatan lainnya.

Pendidikan

Di Tangerang terdapat sarana pendidikan dari taman kanak-kanak sampai perguruan tinggi. Kualitas dari pendidikan pun juga sangat bervariasi dari gedung mewah ber-AC sampai yang sederhana. Selain sekolah yang didirikan oleh Pemerintah, banyak pula sekolah dan perguruan tinggi yang dikembangkan oleh pihak swasta.
Beberapa Universitas dan Institut di Tangerang yaitu:
Beberapa Sekolah Menengah di Tangerang yaitu:
Beberapa Sekolah Dasar di Tangerang yaitu:

Kesehatan

Pemerintah Tangerang memiliki Rumah Sakit Unit Daerah. Selain itu Pemerintah Kota Tangerang mulai tahun 2011 menggratiskan biaya kesehatan bagi warganya. Seluruh biaya kesehatan, baik warga kaya maupun miskin, ditanggung oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kota Tangerang[3].

Transportasi

Warga Tangerang banyak menggunakan bus dan angkutan kota sebagai sarana transportasi. Selain menggunakan bus dan angkot, moda transportasi taksi juga banyak digunakan masyarakat. Terdapat beberapa perusahaan taksi yang beroperasi di penjuru kota. Tangerang memiliki 2 terminal bus untuk Antar Kota Antar Provinsi yaitu:
  • Terminal Bus Ciledug
  • Terminal Bus Poris Plawad
Tangerang memiliki bandar udara :
Untuk transportasi laut, di Kota Tangerang terdapat qdermaga di Tanjung Pasir untuk menyebrang ke Pulau Rambut.

Pariwisata

Wisata Belanja

Tangerang memiliki banyak pusat perbelanjaan. Mulai dari yang sederhana hingga yang mewah.
Pusat jajanan rakyat yang cukup dikenal adalah pasar lama yang terletak di pusat kota Tangerang. Pasar lama menjual berbagai makanan mulai dari daerah babakan sampai daerah Masjid Agung Tangerang. Kawasan ini memiliki berbagai varian jajanan. Ketika Ramadhan, kawasan ini setiap sore hari kerap ramai pengunjung karena mencari hidangan untuk berbuka puasa.
Sebagai kawasan permukiman kaum urban, Kota Tangerang banyak memiliki pusat perbelanjaan, baik itu pasar tradisional, hypermarket, maupun pusat perbelanjaan mewah. Beberapa pusat perbelanjaan di Kota Tangerang antara lain :

Wisata Kuliner

Kota Tangerang selain terkenal dengan pariwisatanya juga mempunyai banyak makanan khas. Beberapa tempat yang menjadi tempat wisata kuliner khas Tangerang terletak di Pasar Lama Tangerang. Beberapa makanan ini adalah khas peranakan China-Tangerang seperti asinan, otak-otak, babi panggang, sate babi, mi pasar lama, laksa tangerang, kecap benteng, dan emping jengkol. Kuliner khas lainnya adalah Tenda dua Cobra dan Tenda Tiga Sekawan yang menyajikan sate biawak, ular, dan monyet[4].
Berikut adalah beberapa makanan khas kota Tangerang di antaranya:
  • Sayur Besan
Sayur Besan adalah makanan khas Tangerang yang selalu dihidangkan pada saat orang tua mempelai laki-laki datang ke rumah orang tua mempelai wanita, pada acara perkawinan (ngabesan), sehingga sayur ini dinamakan Sayur Besan.
  • Gecom (Toge dan Oncom)
Gecom mungkin saat ini lebih terkenal dengan nama toge goreng.
  • Pindang Bandeng
Meskipun banyak durinya, ikan bandeng tetap diburu. Ini karena dagingnya yang gurih lembut mirip dengan rasa susu.
Pindang merupakan salah satu istilah masakan tradisional yang mengacu pada hidangan berkuah. Hidangan sederhana ini berbumbu bawang merah, bawang putih, cabai, salam, lengkuas, jahe dan kunyit. Bumbu lain yang baisa ditambahkan adalah kecap manis dan rasa asamnya berasal dari belimbing sayur atau asam Jawa yang dibakar.
  • Kecap Benteng
Kecap Benteng terbuat dari bahan baku campuran kedelai hitam dan gula merah yang menyebabkan warna kecap manis menjadi hitam kecoklatan dan hitam legam. Produk ini merupakan hasil olahan warga Tangerang keturuna Tionghoa yang masuk ke Indonesia pada zaman dahulu dan mendirikan pabrik-pabrik kecil yang memproduksi kecap manis. Rasa manis kecap tersebut menjadikannya terkenal di kalangan penduduk Asia, khususnya Melayu yang menyukai rasa manis. Banyak masakan-masakan melayu-indonesia yang menggunakan kecap manis sebagai pelengkap dan bahkan unsur utama yang membuat masakan itu berbeda. Sebut saja seperti Sate Madura, Ketoprak, Gado-Gado, Nasi maupun mie goreng, Soto Betawi, hingga hidangan laut yang biasa disajikan dengan cara dibakar.
Tangerang merupakan cikal bakal produk kecap manis terkenal yang sekarang umum di pasaran. Hal ini tak lepas dari peran kaum etnis tionghoa benteng (China Benteng) yang menetap di daerah Tangerang. Lewat mereka lahirlah usaha-usaha produksi kecap dan salah satunya adalah Kecap Benteng (Siong Hin) yang telah eksis sejak tahun 1920.
  • Laksa Tangerang
Laksa Tangerang berbeda dengan laksa betawi atau malaysia. Laksa disini bahan utamanya adalah semacam bihun tetapi tebalnya seperti spaghetti dan terbuat dari beras. Kemudian bahan-bahan ini disiram dengan kuah laksa yang dimasak dari kacang ijo, kentang, santan dan kaldu ayam. Selain itu disediakan juga tambahan daging ayam kampung atau telor. Sebelum disajikan masakan ini diberi taburan daun kucai yang dirajang kecil-kecil.
Ada dua macam jenis laksa tangerang yaitu Laksa nyai dan laksa nyonya. Laksa Nyai dibuat oleh kaum pribumi tangerang sedangkan laksa nyonya dibuat oleh kaum peranakan China di Tangerang. Beberapa tempat menyajikan sajian khas ini seperti di Jl. M. Yamin-Kota Tangerang, tepatnya di depan penjara wanita.[5]

Objek Wisata

Dengan statusnya sebagai kota satelit penunjang ibukota, Kota Tangerang tidak banyak memiliki kawasan wisata. Namun banyak tersedia hotel-hotel di Kota Tangerang karena lokasinya yang strategis menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kota Tangerang memiliki beberapa tempat wisata dan festival yaitu:
Bendungan Pintu Air 10 di Sungai Cisadane
  • Bendungan Pintu Air 10
  • Museum Warisan Tionghoa Peranakan Benteng
  • Masjid Raya Al-Azhom
  • Lapangan Ahmad Yani (Alun - Alun Kota Tangerang)
  • Situ Cipondoh
  • Taman Potret
  • Festival Cisadane (Acara Tahunan)
  • Bundaran Tugu Adipura
  • Taman Prestasi
  • Wisata kuliner pasar lama
  • Kampung Bekelir
  • Taman Gajah Tunggal
  • Taman Kunci
  • Taman Bambu
  • Taman Jagal
  • Taman Pramuka
  • Jembatan Brendeng[6][7]

Olahraga

Stadion Benteng

Stadion Benteng adalah stadion yang terletak di Tangerang, Banten, Indonesia. Stadion ini dipergunakan untuk menggelar pertandingan sepak bola dan merupakan kandang dari 2 tim asal Tangerang, Persita Tangerang dan Persikota Tangerang. Stadion ini mampu menampung 20.000 orang.

Lippo Village International Circuit

Sirkuit jalan raya pertama berstandar Internasional di Indonesia ini terletak di Kabupaten Tangerang. Selain menawarkan konsep family entertainment, sirkuit sepanjang 3,2 kilometer ini awalnya direncanakan menjadi arena balap A1 dan Formula 1. Sirkuit ini merupakan sirkuit internasional kedua di Indonesia setelah Sirkuit Sentul.
Pada 29 Agustus 2008, sirkuit ini mulai dibangun.[8] Dirancang oleh Hermann Tilke, bagian sirkuit ini menggunakan lahan di sekitar Universitas Pelita Harapan dan Lippo Supermal. Sirkuit ini terletak di tengah hub Lippo Village.[9]
Awalnya sirkuit ini akan digunakan untuk kejuaraan A1 Grand Prix. Tetapi hal ini dibatalkan karena manajer proyek pembangunan sirkut ini tidak dapat memenuhi persyaratan FIA sebelum 8 Februari 2009.[10] Sirkuit ini sempat dipakai untuk beberapa kejuaraan lokal tetapi setelah itu tidak pernah digunakan lagi. Tanda dan arah ke sirkuit masih terpasang sampai saat ini, sementara bagian jalan sirkuit digunakan untuk berbagai keperluan seperti tempat parkir, hingga dibiarkan tidak aktif.

Padang Golf Modern

Padang Golf Modern terletak di kecamatan Tangerang, Tangerang. Tidak hanya golf, area golf ini juga menyediakan bungalow dan berbagai fasilitas olahraga.

GOR Dimyati Tangerang

Gedung Olahraga (GOR) Dimyati terletak di Jalan A Dimyati, Sukasari, Tangerang. Gedung ini biasanya digunakan untuk event olahraga seperti DBL Tangerang, Smanitra Cup, Dll.

Kota kembar

Kota-kota lain yang menjadi bagian dari proyek kota kembar dari kota Tangerang adalah:

Referensi

  1. ^ "Population Census 2010 Province Banten". BPS. Diakses tanggal 2012-02-29.
  2. ^ "SMKN 3 KOTA TANGERANG – SMK Bisa, Akomodasi Perhotelan, Tata Boga, Tata Busana, Tata Kecantikan, Teknik Komputer & Jaringan, SMK Terbaik". smkn3-tng.sch.id (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2017-08-24.
  3. ^ "Gratis, Biaya Kesehatan Warga di Tangerang"
  4. ^ "Berburu Kuliner Seru di Pasar Lama Tangerang"
  5. ^ "Wisata Kuliner Laksa Tangerang". iannews.com. Diakses tanggal 3 April 2011.
  6. ^ "Jembatan Brendeng Kota Tangerang Siap Digunakan". republika.co.id. 2018-2-5. Diakses tanggal 2018-3-30. Periksa nilai tanggal di: |accessdate=, |date= (bantuan)
  7. ^ "Ada Jembatan Kaca di Atas Sungai Cisadane, Berani Coba?". viva.co.id. 2018-2-4. Diakses tanggal 2018-3-30. Periksa nilai tanggal di: |accessdate=, |date= (bantuan)
  8. ^ "Streets ahead in Indonesia". a1gp.com. 2008-08-29. Diakses tanggal 2008-08-29.
  9. ^ "Lippo Village tickets on sale now". a1gp.com. 2008-12-11. Diakses tanggal 2008-12-18.
  10. ^ "Lippo circuit fails build deadline". a1gp.com. 2009-01-16. Diakses tanggal 2009-01-18.

Pranala luar

Bahasa lain



 

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk Info Mohon Hubungi Whatsapp Kami di 082112672826

Free Survey

Nikmati Layanan Free Survey & Konsultasi Bangun Atau Renovasi Rumah Untuk Wilayah Jabodetabek


Free Design

Rumah Anda Akan Didesain Oleh Team Arsitek Bangunan-kita Yang Berpengalaman Secara Gratis


Bergaransi

Kami Memberikan Garansi Atas Seluruh Pekerjaan Yang Kami Lakukan


Tukang Ahli & Berpengalaman

Rumah Anda Akan Dibangun Oleh Tukang Yang Ahli Dan Berpengalaman


Hasil gambar untuk tukang bangunan rumah

Jasa Bangun Rumah


Hasil gambar untuk tukang bangunan rumah

Jasa Renovasi Rumah



3 Langkah Mudah Bangunan Kita



Order online

melalui gadget


Survey lokasi

yang akan dibangun


Free Design

Bergaransi

Pilih Jasa



Membangun Rumah


Membuat Dak Beton


Meningkat Rumah


Perbaikan Genteng


Pengecatan


Membuat Carport


Pekerjaan Interior


Menambah Ruangan


Membuat Taman


Membuat Pagar


Membuat Kolam Renang


hubungi kami segera boss !! 082112672826 - 085777490204

Cari Blog Ini

BENGKEL LAS ABDITRASS


BENGKEL LAS ABDITRASS

Mengerjakan: Teralis, Railing Tangga, Railing Balkon, Kanopi stainless steel, Pintu Besi, Pintu Pagar, Pagar Besi, Pintu Garasi, Anti Maling, Tangga Besi, dll.

Klik disini!

ABDITRASS Melayani Pemasangan :Rangka Atap Baja Ringan Kanopi Baja Ringan Minimalis Plafon Gypsum Minimalis Kusen dan Jendela Alumunium Bengkel Las Besi dan Stainless Teralis dan Pagar Minimalis Kanopi Stainless Minimalis Jasa Hitung RAB Bangunan Jasa Buat Neon Box dll Jasa Buat Gerobak Besi,Stainless dan Alumunium dan Etalase Segala Macam Pekerjaan Besi,Stainless dan Alumunium Pengecatan Dinding,Duco dan Melamik Instalasi Listrik Berpengalaman Jasa Tukang Bangunan Borongan Renovasi dan Bangun Rumah Tukang Taman dan Kolam Hias Walpaper Dinding Minimalis Tukang Taman dan Rumput Hias Kitchen Set dan Desain Exterior dan Interior Profil dan Relief Dinding Jasa Bongkar Bangunan Pengecoran dan Rady Mix Beton dan Turap Tebing Paping Block dan Beton Pagar Beton Berkualitas Jasa Buat Kusen dan Pintu Kayu Jasa Sumur Bor Berkualitas Plambing dan Perpipaan Jasa Pasang Wather Heather dan Solahart Jasa Service Ac Bergaransi Jasa Desain Gambar Bangunan Jasa Pelaksanaan dan Mandor Bangunan

APLIKATOR BAJARINGAN - KANOPI - TERALIS - PLAFON GYPSUM - ALUMUNIUM - RENOVASI RUMAH - PENGECATAN - BENGKEL LAS - STAINLESS STEEL - KITCHEN SET - INSTALASI LISTRIK - PAPING BLOCK - GAMBAR DESAIND - WALPAPER - FURNITURE - SERVICE - SUMUR BOR - JASA LAINNYA


Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan Jasa ABDITRASS

Respon Cepat

Respon Cepat - Bengkel Las Depok

Kami sangat menghargai Anda, terutama waktu Anda. Oleh karena itu, kami berupaya semaksimal mungkin untuk tidak membuat Anda menunggu sehingga informasi segera Anda dapatkan.

Update Progress

Update Progres - Bengkel Las Depok

Apakah pesanan saya sudah dikerjakan?

Bagaimana progressnya?

Benar-benar dikerjakan atau tidak?

Pertanyaan tersebut tidak akan Anda jumpai jika Anda menggunakan jasa kami.

Transparan

Transparan - Bengkel Las Depok

Seberapa kuat bahan yang dipakai?

Berapa ketebalannya?

Bahan yang dipakai kualitas 1 bukan?

Secara transparan kami beritahu Anda jenis bahan dan kekuatannya.

Konsultasi Gratis

Gratis Konsultasi - Bengkel las Depok

Anda dapat melakukan konsultasi dengan kami mengenai jenis bahan maupun design yang Anda inginkan, GRATIS.

Kompensasi

Kompensasi - Bengkel Las Depok

Kami akan berikan kompensasi jika pesanan Anda terlambat dari waktu yang telah disepakati sebelumnya.

Garansi

Garansi 12 Bulan - Bengkel Las Depok

Kami memberikan garansi produk hingga 12 bulan untuk menjamin kualitas setiap produk yang Anda pesan.



Kami Tidak Hanya Mengutamakan Pelayanan, Tapi Juga Sangat Memperhatikan Teknis Pengerjaan. Bagaimana Teknis Pengerjaan di Bengkel Las Kami?

Kualitas Bahan

Kuat dan Kokoh - Bengkel Las Depok

Kami hanya menggunakan besi yang tebal dan berkualitas agar pesanan Anda kokoh, kuat dan tahan lebih lama.

Anti Karat

Anti Karat - Bengkel Las Depok

Dilengkapi lapisan anti karat untuk melindungi pesanan Anda dari karat meskipun diterpa panas dan hujan.

Cat Semprot

Pengecatan Semprot 2 - Bengkel Las Depok

Pengecatan menggunakan cat semprot (compressor) membuat hasil finishing rata dan halus tidak seperti cat kuas (manual)


Segera Hubungi Kami Sekarang Juga !!!
Hasil gambar untuk telepon kami gif
082112672826
Hasil gambar untuk telepon kami gif
085777490204
Hasil gambar untuk chat via whatsapp gif
( WHATSAPP / TELP )