CALL CENTER 24 JAM - 082112672826 - 085777490204

https://api.whatsapp.com/send?phone=6282112672826&text=Halo%20ABDITRASS,%20Saya%20mau%20order

Layanan Kami


Perbaikan & Instalasi

Perbaikan tertentu pada suatu bagian bangunan. Pekerjaan instalasi atau pemasangan skala kecil. Pekerjaan yang dapat diselesaikan dalam waktu singkat.

Renovasi & Bangun

Survei dan konsultasi kebutuhan proyek beserta perhitungan biayanya. Pekerjaan perbaikan dan instalasi atau pemasangan skala besar. Pekerjaan yang tidak dapat diselesaikan dalam waktu singkat.

Desain

Konsultasi kebutuhan dan perencanaan desain pembangunan. Pembuatan gambar kerja pembangunan. Estimasi anggaran biaya Proyek.


Hasil gambar untuk jasa


JASA TERLENGKAP


Demi Kepuasan Anda,Kami Menyediakan Jasa dari A sampai Z

Gambar terkait

Tenaga Profesional

Para pekerja kami berpengalaman membangun kantor, ruko, rumah dan gudang sehingga kualitas akan lebih diutamakan dalam setiap pekerjaan

Hasil gambar untuk ANIMASI UANG

Harga Terjangkau

Harga yang kami tawarkan kepada Anda sangat terjangkau dan bisa disesuaikan dengan budget Anda. Segera konsultasikan impian Anda kepada kami.

Hasil gambar untuk GARANSI PRODUK

GARANSI

Untuk menjaga kualitas serta menjamin kepuasan konsumen, kami memberikan garansi pemeliharaan selama 3 bulan setelah berita acara ditandatangani

Hasil gambar untuk tepat waktu

Tepat Waktu

Setiap pekerjaan kami memiliki standar penyelesaian dan termanage dalam aplikasi manajemen proyek sehingga pekerjaan akan tepat waktu

Gambar terkait

Material Terbaik

Kami sangat memperhatikan kualitas pekerjaan kami, termasuk didalamnya dalam pemilihan bahan material yang berkualitas dan transparan.

Hasil gambar untuk free

Gratis Konsultasi

Jika Anda menggunakan jasa Kami.kami memberikan FREE jasa konsultasi



Hasil gambar untuk sertifikat bangunan animasi

Jasa Kontruksi dan Tukang Bersertifikat

Tukang Kami Berpengalaman dan Bersertifikat

Home » » Kriteria Rumah Sehat ( post by tatalogam.com)

Kriteria Rumah Sehat ( post by tatalogam.com)

Posted by ABDITRASS on Jumat, 07 September 2018


Kriteria Rumah Sehat

Kriteria Rumah Sehat harus memiliki beberap komponen yaitu :


  1. Pondasi yang kuat guna meneruskan beban bangunan ke tanah dasar, memberi kestabilan bangunan dan merupakan kontruksi penghubung antara bangunan dengan tanah.
  2. Lantai kedap air dan tahan air, tinggi minimum 10 cm dari pekarangan dan 25 cm dari badan jalan, bahan kedap air untuk rumah panggung dapat terbuat dari papan atau anyaman bambu.
  3. memiliki jendela dan pintu yang berfungsi sebagai ventilasi dan masuknya sinar matahari dengan luas minimum 10% luas lantai.
  4. Dinding rumah kedap air yang berfungsi untuk mendukung atau menyangga atap, menahan angin dan air hujan, melindungi dari panas dan debu dari luar serta menjaga kerahasiaan ( privacy ) penghuninya.
  5. Langit – langit untuk menahan dan menyerap pansanya matahari, minimum 2,4 m dari lantai, bisa dari bahan papan, anyaman bambu, tripleks atau gypsum
  6. Atap rumah yang berfungi sebagai penahan sinar matahari serta melindungi masuknya debu, angin dan air hujan.
Kepadatan Hunian
  1. Luas kamar tidur minimal 8 meter persegi dan tidak dianjurkan untuk lebih dari 2 orang untuk tidur
Penyediaan air
  1. Tersedia sarana penyedia air bersih dengan kapasitas minimal 60 liter  per orang setiap harinya
  2. Kualitas air harus memenuhi persyaratan kesehatan air bersih dan / atau air minum menurut PEMENKES 416 Tahun 1990 dan KEPMENKES 907 Tahun 2002.
Pembuangan Limbah
  1. Limbah cair yang berasal dari rumah tangga tidak mencemari sumber air, tidak menimbulkan bau, dan tidak mencemari permukaan tanah
  2. Limbah padat harus dikelola dengan baik agar tidak menimbulkan bau, tidak mencemari permukaan tanah dan air tanah
Bahan Bahan Bangunan. Tidak terbuat dari bahan – bahan yang melepaskan zat yang dapat membahayakan kesehatan, anatara lain :
  1. Debu total kurang dari 150 mg  per meter persegi
  2. Asbestor kurang dari 0,5 serat per kubik, per 24 jam
  3. Timbal ( Pb ) kurang dari  300 gr per Kg bahan
  4. Tidak terbuat dari bahan yang dapat menjadi tumbuh dan berkembangnya mikroorganisme patogen
  5. Komponen dan penataan ruangan
  6. Lantai kedap air dan mudah dibersihkan
  7. Dinding rumah memiliki ventilasi, dikamar mandi dan kamar cuci kedap air dan mudah dibersihkan
  8. langit – langit rumah mudah dibersihkan dan tidak rawan kecelakaan
  9. Bumbungan rumah 10 m dan ada penangkal petirnya
  10. Ruang ditata sesuai dengan fungsi dan peruntukkannya
  11. Dapur harus memiliki sarana pembuangan asap
Pencahayaan
  1. Pencahayaan alam dan / atau buatan langsung maupun tidak langsung dapat menerangi
Syarat syarat Rumah Sehat :


  • Lantai
Ada berbagai jenis lantai seperti : Ubin, keramik atau cukup tanah yang dipadatkan. penting disini bahwa lantai tidak berdebu pada musim kemarau dan tidak becek pada musim hujan karena kedua hal tersebut merupakan sarangnya penyakit
  • Atap
Atap genteng bisanya digunakan didaerah perkotaan maupun pedesaan. Disamping itu atap genteng sangat cocok untuk daerah tropis dan terjangkau oleh masyarakat serta bahkan masyarakat bisa membuatnya sendiri. Bila atap seng maupun asbes  tidak cocok untuk rumah pedesaan, disamping mahal juga menimbulkan suhu panas didalam rumah
  • Ventilasi
Fungsinya :
  1. Menjaga agar aliran udara didalam rumah tersebut tetap segar.
  2. Membebaskan udara ruangan dari bakteri – bakteri terutama bakteri patogen karena disitulah selalu terjadi aliran udara yang teus menerus, bakteri yang terbawa oleh udara akan selalu mengalir
  3. Untuk menjaga agar ruangan rumah selalu tetap didalam kelembapan ( humidity ) yang optimum.
Ada 2 macam ventilasi :
  • Ventilasi yang alami
Dimana aliran udara pada ruangan terjadi secara alamiah  melalui jendela, pintu lubang angin, lubang lubang pada dinding dan sebagainya
  • Ventilasi yang buatan
Menggunakan alat alat khusus untuk mengalirkannya seperti kipas angin dan mesin pengisap udara
  • Cahaya
Rumah sehat memerlukan pencahayaan yang cukup, tidak kurang dan tidak terlalu banyak.
Cahaya dapat dibedakan menjadi 2 :
  • Cahaya yang alami
Yakni matahari,  Cahaya ini sangat penting karena membunuh bakteri patogen didalam rumah
  • Cahaya buatan
Yakni menggunakan sumber cahaya yang bukan alami seperti lampu minyak tanah, listrik dan api
  • Luas Bangunan Rumah
Luas bangunan rumah sehat harus cukupo dengan penghuni yang ada didalamnya artinya luas lantai bangunan harus disesuaikan dengan jumlah penghuninya
  • Fasilitas fasilitas didalam rumah sehat :
  1. Penyediaan air bersih yang cukup
  2. Pembuangan limbah
  3. Pembuangan tinja
  4. Pembuangan sampah
  5. Fasilitas dapur
  6. Ruang berkumpul keluaraga
  7. Dan untuk rumah dipedesaaan lebih cocok adanya serambi

Domus ( Rumah Permanent Instant )

Beberapa fakta dalam membangun rumah yang ditemui sekitar kita :
Keinginan membangun rumah lebih cepat dengan harga terjangkau sangat diminati, banyak penawaran yang menjanjikan yang diberikan beberapa pengembang tentang design rumah yang sederhana / minimalis hanya kembali kita bertanya, “apakah dengan harga yang murah kita bisa mendapatkan rumah yang berkualitas serta sesuai dengan kebutuhan kita” ?. Mungkin banyak pertanyaan didalam benak kita, Apakah benar rumah itu layak Ditempati, Aman, Indah dan Hemat ? Banyaknya kasus tentang atap rumah roboh karena rangka atapnya tidak memiliki standar yang jelas menjadi suatu bahan pertimbangan kita. Bila kita cermati dengan baik dan bijak kejadian robohnya suatu rangka atap banyak faktor utamanya seperti :
  1. Kesalahan perencanaan. Bisa karena perencananya kurang kompeten atau gambar perencanaannya kurang detil dan lengkap.
  2. Kesalahan pelaksanaan. Pelaksanaan yang tidak sesuai dengan perencanaan.
  3. Ketentuan proyek yang tidak jelas. Kurangnya komunikasi antara pemilik dan pengembang akan menyebabkan berbedanya ekpektasi pemilik awalnya dengan yang dihasilkan.
  4. Lokasi yang berisiko. Daerah rawan gempa, longsor atau angin kencang bila tidak dilakukan perhitungan dengan tepat akan menyebabkan bangunan ambruk.
  5. Material yang tidak bermutu. Baja ringan yang tidak memenuhi spesifikasi teknis dan beban yang ditahan bisa menyebabkan pula atap ambruk.
  6. Kesalahan pemakaian. Beban yang tidak sesuai dengan rencana dan fungsinya bisa menyebabkan ambruknya atap.

Karena  fungsi struktur rangka atap sangat vital yaitu sebagai peyangga  beban di atasnya maka dari itu anda  harus yakin dan pasti memilih tukang atap baja ringan (aplikator) yang terlatih dan bisa bekerja dengan benar, memasang rangka atap baja ringan sesuai dengan kaidah-kaidah struktur.
Hindarilah beberapa kesalahan diatas bila anda selalu berpikir ingin murah yang berdampak merugikan anda kedepannya, karena rumah yang anda bangun merupakan tempat tinggal yang memberikan rasa aman bukan ketakutan yang berdampak psikologis kepada pikiran anda.
Kehadiran DOMUS memiliki beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan anda sebagai Rumah Permanent Instant karena :


  • KUAT
Rangka Bangunan ini, Kolom Praktis dan rangka atap, menggunakan baja ringan dari PT. Tatalogam Lestari sebagai produsen terbesar di Indonesia yang telah memiliki pengalaman selama puluhan tahun dengan reputasi terbaik di Indonesia. Kombinasi dinding bata ringan, genteng metal dan material berkualitas lainnya sehingga menjadikan DOMUS sebagai bangunan permanen yang kuat dan tahan gempa !
  • CEPAT
Proses pengerjaan DOMUS telah melalui perencanaan matang baik dari penentuan bahan, pengadaan material, tahap perakitan dan pemasangan, pembagian kerja tukang sesuai keahliannya beserta menggunakan manajemen waktu yang terukur dan sistematis didalam satu sistem PAKET SIAP PASANG !
  • HEMAT
Penghematan terjadi terhadap biaya bahan dengan meminimalisir bahan sisa yang terbuang, hal ini membantu penghematan waktu !. Penggunaan 4 ( emapat ) orang tukang yang terlatih, proses penyiapan lahan, perakitan, pembangunan hingga finishing sebuah rumah tipe 29 dapat dibangun dengan waktu 5 ( lima ) hari !
  • INDAH
Kualitas material yang baik memberikan rasa tanggung jawab pada hasil pekerjaan yang maksimal, dengan menambahkan sentuhan artistik membuat produk yang indah sehingga dapat memuaskan konsumen.


Untuk info lebih lanjut tentang DOMUS ( Rumah Permanent Instant )
contact us : [email protected] atau kunjungi website kami : www. tatalogam.com



Pameran Tanggal 18 – 22 November 2015

BANNER_pameran
Perkembangan Properti dengan MURAL menghadirkan berbagai macam pencitraan visual dan berbagai pemaknaannya


MURAL berasal dari kata ‘ murus ’, kata dari Bahasa Latin yang memiliki arti dinding. Dalam pengertian kontemporer, mural adalah lukisan berukuran besar yang dibuat pada dinding (interior ataupun eksterior), langit-langit, atau bidang datar lainnya. Akar muasal mural dimulai jauh sebelum peradaban modern, bahkan diduga sejak 30.000 tahun sebelum Masehi. Sejumlah gambar prasejarah pada dinding gua di Altamira, Spanyol, dan Lascaux, Prancis, yang melukiskan aksi-aksi berburu, meramu, dan aktivitas religius, kerapkali disebut sebagai bentuk mural generasi pertama.
MURAL mulai berkembang menjadi mural modern di tahun 1920-an di Meksiko dengan pelopornya antara lain Diego Rivera, Jose Clemente Orozco, dan David Alfaro.
Tahun 1970-1990 Mural mulai memperlihatkan eksistensinya adalah Jean-Michel Basquiat , graffitinya di sudut-sudut kota dan stasiun di New York, dengan tulisan S.A.M.O. sebagai identitas. Hal ini kemudian menginspirasi banyak seniman lain untuk berkarya di ruang publik. Salah satu seniman yang terpengaruh adalah Keith Haring yang kemudian banyak mengerjakan dan dianggap sebagai seniman mural selama kariernya (Sentoso, 2003).
MURAL di Indonesia sudah ada sejak zaman perang kemerdekaan. Pada saat itu, para pejuang mengekspresikan keinginannya melalui graffiti. Walaupun dengan skill dan peralatan yang masih sederhana, konsep tulisan di dinding menjadi paling aman untuk mengekspresikan pendapat secara diam-diam pada saat itu (Gusman, 2005).
Kehadiran DOMUS beserta MURAL melengkapi konsep rumah idaman yang Kuat, Cepat, Hemat, dan Indah. Tidak ada yang pernah berpikir bahwa membangun rumah hanya membutuhkan waktu singkat. Dengan kehadiran DOMUS merupakan bukti nyata keseriusan PT. Tatalogam Lestari menjawabnya. Hal utama yang terletak pada PERENCANAAN yang matang, MATERIAL yang tepat serta TEKNIK pengerjaan yang benar, efektif dan efisien.


TASO FOR MERAPI : Program TASO For Tree untuk warga Kaliadem di lereng Gunung Merapi

taso4tree1
TASO FOR TREE, secara harfiah berarti ‘Taso untuk pohon’. Kalimat ini mengandung makna sebuah persembahan dari TASO untuk memberikan kontribusi bagi alam dengan memberikan sumbangan berupa penanaman pohon di tempat yang memerlukan penghijauan. Setiap pembelian baja ringan TASO dalam jumlah tertentu, PT Tatalogam Lestari akan menanam sebatang pohon bagi kelestarian lingkungan
taso4tree2
Program TASO FOR TREE secara simbolik telah dilakukan oleh manajeman PT Tatalogam Lestari pada tgl. 19 September 2015, bersamaan dengan acara ‘RAMAYANA 2015’ di Yogyakarta, tepatnya di Desa Kaliadem di lereng Gunung Merapi. Sesuai lokasi penanamannya, untuk kali ini acaranya diberi tajuk TASO FOR MERAPI.
Gerakan perdana penanaman pohon TASO FOR TREE ini melibatkan seluruh distributor dan karyawan PT TATALOGAM LESTARI. Pada tahap awal telah ditanam bibit pohon sengon sebanyak 300 buah, dan akan terus berkelanjutan sesuai ketersediaan lahan dan bibit yang dikoordinasi oleh 86 Merapi Jeep Tour Comunity.
taso4tree3 taso4tree4

Thanks for reading & sharing ABDITRASS

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk Info Mohon Hubungi Whatsapp Kami di 082112672826

Free Survey

Nikmati Layanan Free Survey & Konsultasi Bangun Atau Renovasi Rumah Untuk Wilayah Jabodetabek


Free Design

Rumah Anda Akan Didesain Oleh Team Arsitek Bangunan-kita Yang Berpengalaman Secara Gratis


Bergaransi

Kami Memberikan Garansi Atas Seluruh Pekerjaan Yang Kami Lakukan


Tukang Ahli & Berpengalaman

Rumah Anda Akan Dibangun Oleh Tukang Yang Ahli Dan Berpengalaman


Hasil gambar untuk tukang bangunan rumah

Jasa Bangun Rumah


Hasil gambar untuk tukang bangunan rumah

Jasa Renovasi Rumah



3 Langkah Mudah Bangunan Kita



Order online

melalui gadget


Survey lokasi

yang akan dibangun


Free Design

Bergaransi

Pilih Jasa



Membangun Rumah


Membuat Dak Beton


Meningkat Rumah


Perbaikan Genteng


Pengecatan


Membuat Carport


Pekerjaan Interior


Menambah Ruangan


Membuat Taman


Membuat Pagar


Membuat Kolam Renang


hubungi kami segera boss !! 082112672826 - 085777490204

Cari Blog Ini

BENGKEL LAS ABDITRASS


BENGKEL LAS ABDITRASS

Mengerjakan: Teralis, Railing Tangga, Railing Balkon, Kanopi, Pintu Besi, Pintu Pagar, Pagar Besi, Pintu Garasi, Anti Maling, Tangga Besi, dll.

Klik disini!

ABDITRASS Melayani Pemasangan :Rangka Atap Baja Ringan Kanopi Baja Ringan Minimalis Plafon Gypsum Minimalis Kusen dan Jendela Alumunium Bengkel Las Besi dan Stainless Teralis dan Pagar MinimalisKanopi Stainless Minimalis Jasa Hitung RAB Bangunan Jasa Buat Neon Box dll Jasa Buat Gerobak Besi,Stainless dan Alumunium dan Etalase Segala Macam Pekerjaan Besi,Stainless dan AlumuniumPengecatan Dinding,Duco dan Melamik Instalasi Listrik Berpengalaman Jasa Tukang Bangunan Borongan Renovasi dan Bangun Rumah Tukang Taman dan Kolam Hias Walpaper Dinding Minimalis Tukang Taman dan Rumput Hias Kitchen Set dan Desain Exterior dan Interior Profil dan Relief DindingJasa Bongkar Bangunan Pengecoran dan Rady Mix Beton dan Turap TebingPaping Block dan Beton Pagar Beton Berkualitas Jasa Buat Kusen dan Pintu Kayu Jasa Sumur Bor Berkualitas Plambing dan PerpipaanJasa Pasang Wather Heather dan Solahart Jasa Service Ac BergaransiJasa Desain Gambar Bangunan Jasa Pelaksanaan dan Mandor Bangunan

APLIKATOR BAJARINGAN - KANOPI - TERALIS - PLAFON GYPSUM - ALUMUNIUM - RENOVASI RUMAH - PENGECATAN - BENGKEL LAS - STAINLESS STEEL - KITCHEN SET - INSTALASI LISTRIK - PAPING BLOCK - GAMBAR DESAIND - WALPAPER - FURNITURE - SERVICE - SUMUR BOR - JASA LAINNYA


Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan Jasa ABDITRASS

Respon Cepat

Respon Cepat - Bengkel Las Depok

Kami sangat menghargai Anda, terutama waktu Anda. Oleh karena itu, kami berupaya semaksimal mungkin untuk tidak membuat Anda menunggu sehingga informasi segera Anda dapatkan.

Update Progress

Update Progres - Bengkel Las Depok

Apakah pesanan saya sudah dikerjakan?

Bagaimana progressnya?

Benar-benar dikerjakan atau tidak?

Pertanyaan tersebut tidak akan Anda jumpai jika Anda menggunakan jasa kami.

Transparan

Transparan - Bengkel Las Depok

Seberapa kuat bahan yang dipakai?

Berapa ketebalannya?

Bahan yang dipakai kualitas 1 bukan?

Secara transparan kami beritahu Anda jenis bahan dan kekuatannya.

Konsultasi Gratis

Gratis Konsultasi - Bengkel las Depok

Anda dapat melakukan konsultasi dengan kami mengenai jenis bahan maupun design yang Anda inginkan, GRATIS.

Kompensasi

Kompensasi - Bengkel Las Depok

Kami akan berikan kompensasi jika pesanan Anda terlambat dari waktu yang telah disepakati sebelumnya.

Garansi

Garansi 12 Bulan - Bengkel Las Depok

Kami memberikan garansi produk hingga 12 bulan untuk menjamin kualitas setiap produk yang Anda pesan.



Kami Tidak Hanya Mengutamakan Pelayanan, Tapi Juga Sangat Memperhatikan Teknis Pengerjaan. Bagaimana Teknis Pengerjaan di Bengkel Las Kami?

Kualitas Bahan

Kuat dan Kokoh - Bengkel Las Depok

Kami hanya menggunakan besi yang tebal dan berkualitas agar pesanan Anda kokoh, kuat dan tahan lebih lama.

Anti Karat

Anti Karat - Bengkel Las Depok

Dilengkapi lapisan anti karat untuk melindungi pesanan Anda dari karat meskipun diterpa panas dan hujan.

Cat Semprot

Pengecatan Semprot 2 - Bengkel Las Depok

Pengecatan menggunakan cat semprot (compressor) membuat hasil finishing rata dan halus tidak seperti cat kuas (manual)


Segera Hubungi Kami Sekarang Juga !!!
Hasil gambar untuk telepon kami gif
082112672826
Hasil gambar untuk telepon kami gif
085777490204
Hasil gambar untuk chat via whatsapp gif
( WHATSAPP / TELP )