Jasa Pengedakan Rumah Kualitas NO 1

Jasa Pengedakan Rumah Kualitas NO 1. Tukang Ahli & Pengalaman. Pekerjaan Rapih & Tuntas. Harga Termurah & Mutu Terjamin. Membangun sebuah rumah membutuhkan adanya konstruksi seperti pondasi, atap, dan dinding. Konstruksi yang dibangun haruslah kuat sehingga mampu menopang bangunan dalam jangka waktu yang lama dan aman selama dijadikan lokasi tempat tinggal. Terdapat berbagai macam jenis konstruksi yang dapat diterapkan dalam proses pembangunan. Jenis konstruksi yang sering digunakan di Indonesia terutama untuk bangunan bertingkat adalah cor dak beton.

Jasa Pengedakan Rumah


Hampir semua bangunan menggunakan konstruksi dak beton karena jenis konstruksi ini memiliki berbagai keuntungan. Dak beton berfungsi sebagai konstruksi pembatas lantai bawah dengan lantai di atasnya. Bahan pembuatan dak beton umumnya terdiri atas kayu, beton, dan tanah liat.

Terkadang, ada keinginan pemilik rumah untuk renovasi rumah mereka, salah satunya dengan membuatnya menjadi lebih bertingkat. Untuk keperluan ini, salah satu metode yang sering digunakan adalah dengan mengecor dak lantai. Biasanya dihitung per m2, biaya yang diperlukan untuk cor dak rumah ini bervariasi, tergantung kebijakan kontraktor, harga bahan, serta ongkos tukang.

Bagi setiap orang, rumah merupakan salah satu harta yang diimpikan, terutama bagi mereka yang telah berpasangan. Pasalnya, dengan memiliki rumah sendiri, kehidupan pribadi tidak akan terusik oleh orang lain. Selain itu, memiliki rumah pribadi bisa menjadi tanda eksistensi seseorang dan juga bisa digunakan untuk berbisnis, seperti membuat kontrakan atau kos-kosan.

Saat ini, memang sudah cukup banyak pengembang atau developer yang menawarkan rumah dalam bentuk jadi, terutama di perumahan-perumahan. Namun, rumah yang ditawarkan dalam bentuk jadi ini terkadang tidak sesuai dengan selera kita, baik itu dalam hal desain, ukuran, maupun arsitektur rumah secara keseluruhan. Nah, untuk mengatasinya, membangun rumah sendiri adalah solusi yang kerap dilakukan.

Bagi mereka yang memiliki bujet terbatas, umumnya bakal membangun rumah dengan satu lantai terlebih dulu. Jika tabungan mencukupi di kemudian hari, tidak ada salahnya untuk memperbaiki desain rumah yang sudah jadi, termasuk menambah menjadi dua lantai. Nah, jika Anda memiliki rencana membangun rumah dua lantai, maka salah satu hal yang menjadi pertimbangan adalah pengecoran dak lantai.

Umumnya, atap dak ini akan dicor menggunakan beton. Pengecoran atap dak dengan menggunakan beton memang memiliki banyak keunggulan, salah satunya Anda tidak perlu lagi melakukan pembongkaran jika nanti memiliki anggaran yang cukup untuk membuat bangunan di lantai atas. Selain itu, jika Anda mulai membangun lantai atas, aktivitas di lantai bawah tidak akan terganggu karena adanya dak ini.

Meski begitu, biaya untuk pengecoran dak lantai beton memang tidak sedikit. Pasalnya, ada beberapa bahan yang diperlukan untuk pengecoran dak lantai. Bahan tersebut meliputi papan cor untuk bekisting, tiang penyangga, besi beton, kawat pengikat, beton, pasir khusus cor, split, hingga semen. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan ongkos untuk tukang bangunan dan kenek.

Untuk standarnya, beton yang digunakan adalah minimal yang mampu menahan beban 200 kg/m2 atau K200. Biasanya, semakin besar nilai dari setiap jenis mutu beton, maka semakin banyak pula komposisi semen dan split yang digunakan. Namun, itu bukan berarti semakin banyak semen yang digunakan, maka semakin baik juga kualitas dak lantai beton. Malahan, semakin banyak semen yang digunakan di luar standar mutu beton, maka cor beton akan cepat rusak dan boros biaya. Jadi, standar jenis mutu beton yang cocok untuk pengecoran dak lantai adalah K200 hingga K300.

Lalu, berapa biaya yang dibutuhkan untuk melakukan pengecoran dak rumah? Biaya untuk melakukan kegiatan ini bervariasi, tergantung kebijakan masing-masing kontraktor, selain harga bahan bangunan dan ongkos tukang. Berikut kami sajikan informasi terbaru biaya cor dak lantai beton per meter persegi salah satu kontraktor.

Jenis- jenis Dak Beton

Tapi sebelum masuk ke pembahasan mengenai cara menghitung biaya cor, ada baiknya anda mengetahui berbagai jenis dak beton terlebih dahulu.

Dak Beton Konvensional

Jenis dak ini terbuat dari beton yang menjadi sebuah standar dalam pembangunan rumah merupakan dak yang biasanya dibuat dengan cara konvensional. Dak dibuat dari beton bertulang yaitu dari campuran pasir, kerikil, semen dan tulangan dari besi beton yang dirangkai.

Sebelum proses mengecor campuran beton maka harus melakukan formwork terlebih dahulu yang ingin dibuat. Selanjutnya ikuti pembesian yaitu perangkaian besi rangka plat baru anda bisa membuuat campuran beton dan menuangkannya diatas formwork atau bekisting yang telah dilengkapi dengan rangka. Jika pengecoran sudah selesai, maka bekisting bisa dilepaskan setelah sekitar 4 sampai 21 hari, tergantung dari ukuran dak.

Dak jenis konvensional ini merupakan jenis dak yang masih menjadi pilihan banyak orang dalam membangun rumah. Alasannya karena dak beton konvensional mudah sekali beradaptasi dengan berbagai bentuk denah rumah dan materialnya juga mudah sekali untuk didapat. Kekurangannya adalah waktu pemasangannya yang bisa dibilang relatif lama. Selain itu, dari segi material juga memerlukan jumlah yang besar, jadi memerlukan biaya yang tinggi dan menghasilkan limbah kayu.

Dak beton dengan Floor deek

Jenis dak ini lebih dikenal dengan Bondek yaitu pengganti papan kayu atau triplek yang digunakan sebagai bekisting, Bondek sendiri biasanya terbuat dari besi dengan ketebalan 0,6 sampai dengan 1,1 mm dan lebar 80 sampai 100 cm an. Keuntungan dari penggunaan dak jenis ini adalah lebih hemat material. Kekurangannya adalah harganya yang masih relatif sangat mahal.

Panel Lantai Beton

Panel lantai merupakan bahan alternatif ngedak yang belum lama ini muncul di pasaran.  Bahan bakunya berasal dari beton ringan aerasi yang umumnya digunakan untuk bata ringan. Kelebihan dari jenis dak ini adalah menghilangkan kebutuhan akan bekisting dan mengurangi jumlah penggunaan semen dan besi. Kekurangannya adalah masa pemesanan atau fabrikasi di pabrik yang terbilang sangat lama, bisa sampai 1 bulan bila stok tidak tersedia dipabrik.

Kami dari ABDITRASS ingin menawarkan Jasa Kami Antara Lain ;


  1. Jasa Pengedakan Rumah
  2. Jasa Bangun Dan Renovasi Rumah
  3. Kontruksi Baja Ringan dan Berat
  4. Plafon gypsum dan Vpc
  5. Kanopi,Teralis,Pagar,Perbesian,stainless dll
  6. Kusen dan jendela kaca alumunium
  7. Kitchen Set
  8. Jasa Pengecatan Duco Melamix,
  9. Instalasi Listrik ,dll
  10. Jasa taman dan Kolam
  11. Jasa pengaspalan dan Cor maupun conblock,
  12. Sumur Bor,pengeboran dan Geolistrik,Georadar,Sondir,dll
  13. Jasa Desain Rumah dan Gambar
  14. Jasa walpaper dan interior,dll
  15. Kitchen Set dll
  16. Mengerjakan segala jasa bangunan dari A sampai Z


Recent Posts

Popular Posts

Postingan Populer